get app
inews
Aa Read Next : Polusi Udara Tinggi, Samsung Hadirkan AC WindFree Ultra yang Mampu Hilangkan 99,9% Bakteri Berbahaya

Biasa Cuci Baju dengan Tangan, Mesin Cuci Pintar Ini Bikin Sarwendah Berpaling!

Selasa, 27 Juni 2023 | 15:56 WIB
header img
Sarwendah, seorang artis sekaligus ibu rumah tangga dan Purnomo Mokale, Head of Home Appliances Product Marketing Samsung Electronics Indonesia. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.id - Sarwendah Tan, artis yang akan menginjak usia 34 tahun pada 29 Agustus mendatang ini dikenal sebagai sosok istri dan Ibu yang begitu telaten mengurus sang suami, Ruben Onsu dan juga ketiga anaknya, Betrand, Thalia, dan Thania.

Rajin masak dan menyiapkan bekal untuk suami dan ketiga anaknya, Sarwendah pun tak segan untuk mencuci sendiri pakaian keluarganya. Tanpa mesin cuci melainkan dengan tangan! Padahal, mencuci pakaian salah satu pekerjaan rumah tangga yang cukup menyita waktu dan tenaga.

Alasan Sarwendah mencuci pakaian keluarganya dengan tangan karena ia kurang begitu percaya dengan mesin cuci. “Dari dulu saya memang suka cuci pakaian dengan tangan karena kalau pakai mesin cuci, terkadang masih ada bulir deterjen yang menempel di baju dan bahan kimia itu ga bagus kalau menempel di kulit,” alasan Sarwendah.

Dan ternyata, hanya mesin cuci Samsung yang bisa bikin Sarwendah berpaling! “Saya suka karena mesin cuci ini “pintar”. Banyak fitur yang sangat memudahkan, apalagi dengan teknologi terbarunya yaitu AI dan Ecobubble. Bahkan kalau saya lagi keluar, kita bisa atur mesin cucinya dari jauh. Tinggal fotoin baju-bajunya, ART tinggal cemplung-cemplungin saja, prosesnya bisa kita atur lewat smartphone,” terang Sarwendah. “Hemat listrik, hemat waktu dan energi, juga hemat ‘marah-marah’,” ujarnya tertawa.

Salah satu fitur yaitu Auto Dispense dapat mengatasi kekhawatiran Sarwendah karena bisa mengatur deterjen dan pelembut dalam jumlah yang tepat, tidak berlebihan, sekaligus untuk meminimalkan limbah.

"Memperkuat kepemimpinan di pasar mesin cuci Combo Market dan Top Load, kami memperkenalkan mesin cuci BESPOKE AI Washer Dryer Combo dan Top Load Inverter Ecobubble terbaru. BESPOKE AI Washer Dryer Combo hadir dengan teknologi AI Ecobubble untuk membantu konsumen mencuci pakaian dengan efisien dan pintar, sekaligus melindungi kain. Sementara mesin cuci Top Load Inverter Ecobubble Washer hadir dengan kapasitas lebih besar, hingga 18 kg, untuk memberikan kebebasan mencuci lebih banyak, tetap efisien, dan hemat listrik serta air dengan teknologi Ecobubble," ungkap Simon Lee, President Samsung Electronics Indonesia pada Senin, 26 Juni 2023 di The Langham Hotel, SCBD, Jakarta.

“BESPOKE AI Washer Dryer Combo ini cocok bagi keluarga yang mencari mesin cuci yang tak hanya punya performa mumpuni tapi juga memiliki desain yang stylish. Performanya jelas memukau berkat fitur AI Wash yang mampu mengenali jenis-jenis kain dan sifatnya, lalu mengoptimalkan siklus pencucian berdasarkan data itu. Sementara Top Load Inverter Ecobubble Washer kini kami hadirkan dengan kapasitas hingga 18 kg dan yang lebih istimewanya lagi merupakan mesin cuci Top Load pertama yang memiliki fitur Smart Things. Keduanya menggunakan Digital Inverter yang powerful dan tahan lama dengan garansi hingga 20 tahun. Benar-benar real life solution untuk berbagai masalah mencuci,” tambah Purnomo Mokale, Head of Home Appliances Product Marketing Samsung Electronics Indonesia.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut