get app
inews
Aa Read Next : 4 Tips Menjadi Pengusaha Sukses dari Sandiaga Uno

Bermula dari Gaji Ratusan Ribu, Bidan Seruni Kini Jadi Pengusaha Sukses

Minggu, 18 Juni 2023 | 09:24 WIB
header img
Bidan Seruni yang kini sukses menjadi pengusaha. Foto: ist

DEPOK,iNewsDepok.id- Tak pernah terbayang dalam benak Seruni untuk bisa menjadi seorang pengusaha sukses. Sebelum bisa menjadi seorang pengusaha, Seruni hanyalah seorang Bidan. Orang-orang akrab memanggilnya dengan sebutan Bidan Seruni. Saat ini, Seruni memilih untuk membuka bisnis skincare yang pada awal kemunculannya sempat menjadi trending di TikTok.

Sebelumnya, Seruni tidak pernah membayangkan menjadi pengusaha sukses seperti sekarang. Dulu dia hany bercita-cita menjadi guru, polisi, dan pramugari. Saat itu dia berkali-kali mengikuti tes seleksi masuk demi meraih profesi impiannya, namun usahanya selalu gagal. Hingga akhirnya Seruni memutuskan untuk menjadi seorang bidan.

Seruni mengatakan, menjadi seorang bidan artinya mengerjakan tugas mulia karena bisa bermanfaat untuk orang lain. Dia memiliki prinsip bisa menjadi pribadi yang bermanfaat bagi orang lain.

“Prinsip saya adalah Khairunnas Anfauhum Linna yang artinya sebaik-baiknya manusia adalah dia yang bisa bermanfaat untuk orang lain,” katanya, Minggu (18/6/2023).

Seruni menceritakan, saat menjadi seorang bidan, dia hanya mendapatkan gaji ratusan ribu. Tetapi profesi itu tetap dijalani dengan tulus karena dia ingin selalu bisa membantu orang lain. Hingga akhirnya, dia dihadapkan pada situasi menyedihkan ketika ayahnya sakit dan dia harus menjaga 24 jam. Seruni pun memutuskan berhenti dari pekerjaannya untuk menjaga orangtuanya hingga pulih.

Setelah sang ayahanda sembuh, Seruni mulai bekerja lagi sebagai seorang bidan pada tahun 2019 di sebuah klinik selama dua tahun.Hingga akhirnya Seruni membuka praktek bidan sendiri.

“Pada tahun 2020 di saat sedang Covid, saya mulai menggunakan aplikasi Tiktok dan membuat video edukasi tentang kebidanan,” ceritanya.

Seruni melakukan hal itu secara konsisten karena ingin memberikan edukasi tentang kebidanan secara cuma-cuma. Tak disangka, dia pun berhasil menjadi influencer di Tiktok yang dikenal sebagai Bidan Seruni, karena identik dengan konten-konten seputar kebidanan.

“Saat Tiktok memiliki fitur Tiktok Affiliate, saya mencoba mengadu nasib dengan menjadi affiliator di TikTok. Tidak disangka-sangka, keberhasilan menyertai saya,” katanya.

Setelah berhasil menjadi seorang Affiliator untuk brand orang lain di TikTok, pada pertengahan tahun 2023 Seruni memberanikan diri untuk mendirikan brand sendiri yaitu Brand Seruni. “Saat ini Brand Seruni memiliki 4 kategori produk skincare yaitu, Diamond Brighten Cleanser Face Wash, Dark Spot & Brightening Serum, Exclusive Day Cream dan Exclusive Night Cream,” ujarnya.

Seruni mengatakan akan melakukan pengembangan produk dari Brand Seruni untuk cakupan yang lebih luas, tidak hanya pada produk-produk beauty dan skincare. “Nantinya akan ada produk-produk untuk Bayi, Ibu dan Ayah,” tambahnya.

Pekerjaan Seruni sebagai seorang bidan yang membuat dia ingin tetap hadir di tengah ibu, ayah dan anak. Dan menghadirkan produk berkualitas dengan harga terjangkau untuk mereka semua.

Editor : Rinna Ratna Purnama

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut