get app
inews
Aa Read Next : PBNU Lantik Pengurus NU Depok 2024-2029: Diminta Jaga Agama, Negara, dan Umat

Asyik! Fitur Baru Instagram Notes, Berbagi Musik

Rabu, 14 Juni 2023 | 09:17 WIB
header img
Instagram kini memungkinkan penggunanya berbagi musik dalam status di Notes. Foto: Instagram/Mark Zuckerberg

DEPOK, iNewsDepok.id - Instagram Notes mendapatkan fitur baru setelah perilisannya pada Desember 2022. Kini, pengguna dapat berbagi klip musik dengan durasi 30 detik, menurut keterangan yang dibagikan CEO Meta Mark Zuckerberg dalam Broadcast Channel Instagram miliknya.

"Anda kini dapat menambahkan klip 30 detik dari lagu favorit Anda di Instagram Notes," tulis Zuckerberg dalam Meta Broadcast Channel di Instagram, Selasa (13/6/2023) malam WIB.

Sebelumnya, Notes memungkinkan pengguna untuk membuat status berbasis teks dan emoji kepada teman dan akun yang saling mengikuti. Dengan fitur baru ini, pengguna mendapatkan cara lain dalam mengekspresikan diri. Pengguna dapat berbagi musik yang menggambarkan suasana hati, perasaan, atau bisa saja lagu favorit yang akhir-akhir ini sering didengar.

Sama seperti membuat status, pengguna dapat menuju kotak masuk Instagram dan menambahkan klip musik dengan menekan ikon "+" di dekat foto profil sendiri. Pengguna dapat menyisipkan caption sekaligus setelah menambahkan lagu.

Fitur lain yang juga hadir adalah terjemahan dari isi status Notes. Pengguna kini dapat menerjemahkan status dalam bahasa asing dengan menekan opsi "See translation" di bawah status orang lain. Terjemahan akan mengikuti bahasa yang digunakan dalam aplikasi Instagram.

Mulai hari ini, Instagram memastikan fitur musik dan terjemahan dalam Notes sudah bisa dicoba oleh seluruh penggunanya, tentunya secara bertahap.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut