get app
inews
Aa Read Next : PBNU Lantik Pengurus NU Depok 2024-2029: Diminta Jaga Agama, Negara, dan Umat

Microsoft Tambah Perintah Suara untuk Bing Chat Versi Desktop

Senin, 12 Juni 2023 | 17:20 WIB
header img
Microsoft menambahkan fitur perintah suara untuk Bing Chat di desktop, mengikuti versi mobile. Foto: Microsoft

DEPOK, iNewsDepok.id - Microsoft merilis dukungan perintah suara untuk chatbot Bing di desktop PC, tepatnya browser Edge. Ditenagai oleh teknologi GPT-4 buatan OpenAI, kini pengguna dapat bertanya dengan perintah suara dan Bing Chat akan memberi jawaban dengan suara juga.

Sama seperti fitur yang ada di aplikasi Edge versi mobile, pengguna bisa memilih tombol mikrofon dalam kotak obrolan Bing Chat dan tanyakan dengan suara. Mengutip keterangan dari blog Microsoft Bing pada Sabtu (10/6/2023), Microsoft mengatakan fitur ini baru mendukung bahasa Inggris, Jepang, Prancis, Jerman, dan Mandarin, dengan bahasa lain akan ditambahkan ke depannya.

Microsoft juga menambahkan, Bing Chat mendukung jawaban text-to-speech dan dapat menjawab menggunakan suara sendiri. Pengguna bisa mendengar langsung jawaban dari Bing, mirip seperti Siri-nya Apple dan Asisten Google.

Dikutip dari The Verge, Microsoft menghadirkan dukungan perintah suara untuk Bing Chat di desktop beberapa hari setelah mereka memutuskan untuk menghentikan Cortana di Windows akhir tahun ini. Microsoft kini memilih fokus mengembangkan Bing dan Copilot, asisten bertenaga AI sebagai pengganti yang lebih canggih.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut