get app
inews
Aa Read Next : Spanyol Raih Emas Olimpiade Paris 2024 Usai Kalahkan Perancis

Daging Kurban dari Depok akan Dibagikan ke NTT, Ambon dan Papua

Kamis, 08 Juni 2023 | 10:15 WIB
header img
Pamflet "Kurban Tanda Cinta" yang dibuat oleh Baznas Kota Depok. Foto : Diskominfo Kota Depok

DEPOK, iNewsDepok.id - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok membuat program kurban dengan tema “Kurban Tanda Cinta” dengan memusatkan dua titik pendistribusian hewan kurban.

Ketua Baznas Kota Depok, Endang Ahmad Yani menjelaskan kedua titik diantaranya daerah marginal Depok khususnya yang terkena stunting dan daerah pelosok Indonesia Timur seperti Nusa Tenggara Timur, Ambon, dan Papua. 

Dikutip dari berita.depok.go.id Endang Ahmad Yani mengatakan “Berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana tahun ini kami sasar dua titik pendistribusian hewan kurban di Depok dan pelosok nusantara, dengan harapan daerah-daerah yang belum tersentuh penyebaran hewan kurban bisa merasakan hal yang sama seperti di perkotaan,” pada Selasa, 6 Juni 2023.

Pemesanan hewan kurban juga bisa dilakukan langsung di kantor Baznas Kota Depok.

Endang Ahmad Yani juga menjelaskan harga untuk berkurban. “Untuk harga kambing Rp. 3.000.000 sapi Rp 21.000.000 dan patungan sapi untuk tujuh orang, masing-masing Rp. 3.000.000 untuk program kurban di Depok. Sedangkan kurban di pelosok hanya untuk sapi dengan harga Rp. 18.900.000, jika patungan sapi untuk tujuh orang maka Rp. 2.700.000 per orang,”

Endang berharap program tahun ini bisa merata ke masyarakat marginal yang ada di Depok maupun pelosok daerah supaya mereka bisa merasakan kebahagiaan Idul Adha.

 

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut