get app
inews
Aa Read Next : Bagus Maulana Iskandar, Ikut Bangun Kota Depok Lewat Jasa Konstruksi

Formula E 2023 Berjalan Aman dan Lancar, Penyelenggara Sampaikan Apresiasi pada BNPT RI

Minggu, 04 Juni 2023 | 18:52 WIB
header img
Direktur Perlindungan BNPT RI, Brigjen Pol Imam Margono saat meninjau ajang Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit Ancol, Jakarta Utara. Foto: doc BNPT RI

JAKARTA, iNewsDepok.id – Formula E Jakarta yang diikuti 11 tim dari 8 negara berlangsung aman dan lancar. Penyelenggara menyampaikan apresiasi pada Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT RI) yang telah memberikan perlindungan keamanan.

Hal tersebut disampaikan Project Director Formula E 2023 Jakarta, Ivan C Permana di Jakarta, Minggu (4/6/2023).

Balapan berlangsung di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara 3-4 Juni 2023.  Maximillian Gunther, pebalap tim Maserati MSG Racing menang di seri ke-11, diikuti Jake Dennis dan Mitch Evans.

“Terimakasih untuk BNPT RI yang sudah melakukan asesmen terhadap security venue. Kami sangat bersyukur kegiatan ini berlangsung aman dan nyaman, ” kata Ivan.

Direktur Perlindungan BNPT RI, Brigjen Pol Imam Margono mengungkapkan aman dan lancarnya balap Formula E 2023 tak lepas dari penyelenggara yang melaksanakan rekomendasi asesmen perlindungan keamanan dari ancaman terorisme.

Asesmen sebelumnya diberikan BNPT RI sebelum pelaksanaan balap Formula E 2023.

“Jadi kita kesini dalam rangka ikut serta meninjau apakah asesmen kita sudah dilaksanakan,” kata Imam saat meninjau berlangsungnya ajang Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit Ancol, Jakarta Utara.

Imam menyatakan hasil asesmen lokasi gelaran Formula E telah memenuhi standar minimum pengamanan yang terdapat pada Peraturan BNPT Nomor 3 Tahun 2020.

 “Kita sudah melakukan asesmen beberapa minggu yang lalu dan hasilnya sangat memenuhi syarat untuk dilaksanakan suatu event yang sifatnya internasional,” tambah Imam Margono.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut