get app
inews
Aa Read Next : Barcelona dan AC Milan Bersiap Adu Kekuatan dalam Laga Pramusim di Amerika Serikat

Cukur Venezia 3-0, AC Milan Kudeta Inter Milan dari Puncak Klasemen

Minggu, 09 Januari 2022 | 21:33 WIB
header img
Theo Hernandez dirangkul kawan-kawannya setelah menjebol gawang Venezia. Foto: Twitter AC Milan

DEPOK, iNews.id - AC Milan mengkudeta Inter Milan dari puncak klasemen setelah mencukur tuan rumah Venezia 3-0, Minggu (9/1/2022) malam WIB.

Dalam laga ini, Theo Hernandez mencetak brace pada menit ke48 dan 49. Gol pembuka Milan dicetak Ibrahimovic ketika laga baru berjalan 2 menit.

Berlaga di Stadio Pierluigi Penzo, Rossoneri tampil penuh percaya diri sejak kick off. Terbukti, Milan langsung mengoyak jala Venezia pada menit ke-2 setelah Zlatan Ibrahimovic memaksimalkan sodoran Rafael Leao. 

Unggul satu bola membuat spirit pasukan Stefano Pioli kian terpompa, akan tetapi ketangguhan lini belakang Venezia membuat skor 1-0 untuk Milan bertahan hingga babak pertama usai.

Selepas interval, Milan kembali tancap gas. Ketika babak kedua baru berjalan 3 menit, gawang Venezia dijebol Hernandez yang menerima umpan matang Leao.

Ketinggal 0-2 membuat mental tuan rumah seperti drop, dan Hernandez mencetak brace pada menit ke-59 setelah pelanggaran keras yang dilakukan pemain belakang Venezia membuahkan penalti. Peluang ini dieksekusi Hernandez dengan sempurna.

Poin sempurna yang didapat Milan dari Venesia membuat Rossoneri mengemas 48 poin dan mendepak Inter Milan dari puncak klasemen dengan silisih 2 poin. 

Meski demikian, Nerazzurri masih punya tabungan dua laga, sehingga masih punya peluang untuk merebut kembali posisi puncak klasemen. Dini hari nanti Inter akan bentrok dengan Lazio.

Sementara itu, Venezia tertahan di peringkat ke-16 karena baru mengemas 17 poin dari 20 pertandingan yang telah dijalani.

Editor : Rohman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut