get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Potensial Kedatangan 5 Pemain Baru dari Eropa di Sela Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bukan Hanya Argentina, Timnas Indonesia Juga Akan Lawan Timnas Raksasa Lainnya

Rabu, 24 Mei 2023 | 18:25 WIB
header img
Konferensi pers PSSi tentang Indonesia Menghadapi Argentina. Foto: Tangkapan layar video

JAKARTA, iNewsDepok.id - PSSI baru saja melakukan konferensi pers guna mengonfirmasi pertandingan melawan tim juara dunia, Timnas Argentina, pada FIFA Matchday bulan Juni nanti di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Namun, terdapat pernyataan Erick Thohir yang cukup menarik perhatian pada Konferensi Pers yang diadakan Rabu (24/5) siang ini.

Dia mengungkapkan bahwa nantinya tiap tahun Timnas Indonesia bakal melawan negara-negara raksasa sepak bola.

Dengan koneksinya di dunia sepak bola internasional, dia menyebut bahwa beberapa negara telah dihubungi oleh PSSI dan mendapat respon positif.

Akan tetapi dia menegaskan bahwa melawan negara raksasa sepak bola tidak dapat dilaksanakan terlalu sering dalam satu tahun, karena tidak bisa mendongkrak ranking FIFA secara signifikan nantinya apabila kalah dalam bertanding.

"Saya rasa friendly match dengan beberapa negara besar sudah kita atur strateginya, saya sudah sempat kontak dari maroko, brazil, portugal, rusia, kesemuanya sudah dapat respon positif. Tapi catatannya kita melawan negara-negara besar tersebut setahun sekali, kalau selalu melawan tim besar tersebut nantinya ranking FIFA kita tidak naik secara signifikan," ungkap Erick Thohir.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut