get app
inews
Aa Read Next : HUT ke 31 GBI Sawangan, Imam Budi Hartono : Keberagamaan adalah Takdir, Persatuan Wajib Kita Jaga

Mengejutkan! Ganda Putra Peringkat Satu Dunia Kalah pada Pertandingan Hari Pertama Malaysia Masters

Rabu, 24 Mei 2023 | 07:16 WIB
header img
Ganda putra kalah pada pertandingan Malaysia Masters 2023. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsdepok.id - Pemain peringkat satu dunia ganda putra dari Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto secara mengejutkan kalah pada babak 32 besar pada pertandingan Malaysia Masters 2023.

Fajar/Rian kalah dalam dua game melawan Kang/Seo dengan skor 16-21, 19-21, setelah bermain selama 40 menit di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa, 23 Mei 2023.

Ganda putra nomor satu dunia itupun mengakui bahwa pemain Korea Selatan peringkat ke-16 itu mempunyai skill yang bagus. Selain itu, mereka menyebutkan bahwa mereka belum sempat mencoba lapangan pertandingan karena baru sampai di Kuala Lumpur, Malaysia pada Senin sore, setelah bermain di Sudirman Cup 2023 di China.

" Pasti kecewa dengan hasil ini apalagi sudah masuk hasil raist olimpyc, tapi kami berusaha lebih baik, tournament masih banyak dan kami mau menikmati pada setiap pertandingan," dalam pernyataan Rian kepada Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

"Kami memang tidak sempat mencoba lapangan pertandingan karena baru tiba kemarin sore, tapi itu bukan alasan kekalahan ini. Tidak ada tekanan sebagai juara bertahan, tapi tadi kami memang lambat beradaptasi dengan semuanya," tuturnya. 

Setelah tersingkir di Malaysia Masters 2023, Fajar / Rian akan melakukan recovery untuk menghadapi jadwal turnamen bulu tangkis yang padat. "Lalu, menyiapkan segala sesuatunya dari fisik, mental, dan fokus untuk lebih baik lagi," kata Fajar.

 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut