get app
inews
Aa Read Next : Lagu Bengawan Solo Mengalun di Festival Budaya Bonn, Konjen dan Atpol Berlin Ikut Bernyanyi

500 Pelajar Indonesia di Jerman Rayakan Hari Kebangkitan Nasional dengan Ikuti Frada x Konjen Cup

Sabtu, 20 Mei 2023 | 21:20 WIB
header img
Konsul Jenderal RI Frankfurt, Acep Somantri saat membuka Frada x Konjen Cup 2023 di Sportpark Preungesheim, Frankfurt, Sabtu (20/05/2023). Kompetisi yang diikuti 500 pelajar Indonesia di Jerman untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Foto: doc PPI J

FRANKFURT, iNewsDepok.id – 500 pelajar Indonesia di Jerman merayakan Hari Kebangkitan Nasional dengan mengikuti Frada x Konjen Cup 2023.

Frada x Konjen Cup 2023 dibuka Konsul Jenderal RI Frankfurt, Acep Somantri di Sportpark Preungesheim, Frankfurt, Sabtu (20/05/2023).

Kompetisi olahraga tahunan antar pelajar berlangsung 20—21 Mei 2023 yang diselenggarakan KJRI Frankfurt dengan Perhimpunan Pelajar Indonesia di Frankfurt dan sekitarnya (PPI Frada). 

Konsul Jenderal RI Frankfurt, Acep Somantri menyatakan Frada x Konjen Cup untuk menumbuhkan semangat nasionalisme pada generasi muda sebagai penerus bangsa. 

“Kompetisi olahraga ini menjadi salah satu sarana mewariskan semangat nasionalisme ke generasi muda Indonesia di Jerman,” kata Acep.

Acep mengungkapkan kegembiraanya lebih dari 500 pelajar ikut berpartisipasi. Mereka berasal dari berbagai kota seperti Frada (Frankfurt dan sekitarnya), Karlsruhe, Magdeburg, Köln, Gießen, Berlin-Brandenburg, Rostock, Münster, München, Mannheim, Göttingen, Dessau, Braunschweig, Leipzig, Wismar dan Franken, serta Perhimpunan Mahasiwa Papua.

Ada 4 cabang olah raga yang dipetandingkan yaitu bulu tangkis, futsal, voli, basket.

Dengan banyaknya pelajar yang berpartisipasi, peserta terbagi 16 tim bulu tangkis putra, 8 tim bulu tangkis campuran, 12 tim futsal, 6 tim voli, 7 tim basket putra, dan 4 tim basket putri.

“Ayo bertanding secara sehat,  kedepankan sportivitas untuk memupuk persatuan dan kesatuan melalui event olahraga Frada x Konjen Cup 2023 ini,” tegas Acep.

Konjen RI Frankfurt kemudian menyerahkan secara simbolis Piala Konjen Cup kepada Ketua PPI Frada, Muhammad Alfath Santosa.

“Senang sekali bisa bertemu teman-teman mahasiswa dalam kompetisi olahraga, bahkan tim futsal Indonesia dari Paris, Perancis juga berpartisipasi dalam kompetisi tahun ini,” kata Alfath Santosa.
 

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut