get app
inews
Aa Read Next : Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia Ajak Semua Elemen Bersatu 

SEA Games 2023: Jalani Debut, Timnas Esports VALORANT Indonesia Dihajar Filipina

Senin, 08 Mei 2023 | 21:30 WIB
header img
Timnas VALORANT Indonesia yang berlaga di SEA Games 2023 Kamboja. Timnas memulai debutnya Senin (8/5/2023) di babak grup melawan Filipina dan menelan kekalahan dengan skor 2:13. Foto: Instagram/PBESI

JAKARTA, iNewsDepok.id - Timnas Esports VALORANT Indonesia membuka debut mereka di SEA Games 2023 dengan menuai kekalahan melawan Timnas Filipina, Senin (8/5/2023) sore.

Timnas Indonesia harus menelan kekalahan dengan skor telak 2-13 dalam laga best of one. Timnas Filipina tampil dominan dengan para pemain terbaiknya, dengan Nathaniel "Nexi" Cabero keluar sebagai MVP.

Filipina unggul empat ronde terlebih dahulu sebelum Indonesia berhasil mencatat satu poin di ronde kelima menjadi 1:4. Diharapkan dapat memberi perlawanan, Timnas Indonesia terus kehilangan poin hingga skor menjadi 2:10.

Tak perlu waktu lama, Filipina yang bermain begitu baik hanya butuh tiga ronde untuk menutup laga menjadi 2:13. Timnas Indonesia tak berkutik menahan gempuran Filipina.

Di laga selanjutnya, Timnas Indonesia juga harus kalah dari Timnas VALORANT Singapura dengan skor 17:19. Laga berlangsung sengit dengan kedua tim saling memberi perlawanan. Singapura akhirnya keluar sebagai pemenang.

Kini, Timnas VALORANT Indonesia berada di posisi bontot bersama Malaysia dengan mengantongi dua kekalahan dari dua laga. Indonesia hari ini masih harus bertanding melawan Malaysia. Dua laga terakhir di babak grup akan diadakan esok hari, yaitu melawan Vietnam dan Kamboja.

Timnas VALORANT Indonesia berisi 7 pemain, termasuk 2 pemain cadangan. Mereka adalah Delbert "deLb" Tanoto, Bryan "Gemma" Setiawan, Sheldon "NcSlasher" Andersen, Oliver Budi "m0rea" Wangge, Willy "sayoo" Ivandra, Nanda "asteriskk" Rizana, dan Kevin "Eeyore" Gunawan.

SEA Games 2023 Kamboja memulai cabang olahraga Esports dari judul game VALORANT hari ini hingga 10 Mei nanti. Babak grup dilakukan hari ini dan besok (9/5). Sementara babak penyisihan akan diadakan lusa (10/5).

Cabang VALORANT diikuti oleh enam negara, yaitu Indonesia, Kamboja, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Vietnam.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut