get app
inews
Aa Read Next : Setelah Tertibkan PKL, Bupati Bogor Incar Penginapan Liar di Puncak

Libur Lebaran, Wisatawan Terjebak Macet di Jalur Puncak ke Jakarta Hingga 6 Jam

Senin, 24 April 2023 | 18:21 WIB
header img
Kemacetan yang terjadi di Puncak tidak bergerak lebih dari enam jam. Foto: iNews Depok/Alifya Nabiila R

BOGOR, iNewsDepok.id - Kemacetan terjadi di Jalan Raya Puncak sejak Sabtu (22/4/2023) hingga Senin hari ini (24/4/2023), selama libur Lebaran 2023. Bahkan kemacetan yang terjadi di jalan Raya Puncak, menyebabkan arus lalu lintas praktis tidak bergerak.

Kemacetan ini disebabkan oleh banyaknya kendaraan dari arah Puncak menuju Jakarta, hal tersebut terjadi karena cuti serentak dari tanggal 21 hingga 26 April 2023. Hal itu ditambah dengan banyaknya pemudik maupun wisatawan yang berlibur ke kawasan Puncak, Bogor. 

Untuk mengurangi kemacetan, polisi memberlakukan skenario jalan satu arah atau one way di jalur Puncak. Tetapi adanya arus lalu lintas satu arah pun belum efektif, hingga menyebabkan kemacetan yang tidak bergerak hingga lebih dari enam jam, lantaran padatnya pengunjung. 

"Adanya kemacetan di Jalan Raya Puncak yang nggak bergerak lebih dari enam jam menurut saya sangat kurang nyaman bagi wisatawan maupun pemudik, seharusnya dari pihak kepolisian dengan pihak wisata lebih komunikatif dan informatif hingga jelas memberi tahu jadwal satu arah turun maupun satu arah naik, jadi kita bisa lebih memanajemen waktu yang baik," kata Meri, salah satu pengunjung, Senin (24/4/2023).

Hingga berita ini diturunkan, kondisi di Jalan Raya Puncak masih terpantau masih terpantau padat, baik menuju Jakarta atau sebaliknya.

 

 

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut