get app
inews
Aa Read Next : PergiKuliner Festival! Eksplorasi Kuliner Seru di Halte Transjakarta Kebayoran Baru

Catat! Ini Jam Operasional Transjakarta Saat Idulfitri

Rabu, 19 April 2023 | 22:10 WIB
header img
Jam operasional Transjakarta saat Hari Raya Idul Fitri 1444H. Foto: iNews Depok/Dhodi.

JAKARTA, iNewsDepok.id – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan tetap melayani kebutuhan transportasi masyarakat pada saat Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah.

Namun akan ada penyesuaian jadwal operasional pada saat hari libur Lebaran tahun ini. Jam operasional Transjakarta saat Hari Raya Idulfitri akan dimulai pada pukul 09.00WIB.

Direktur Operasi dan Keselamatan Transjakarta Daud Joseph dalam keterangan resminya mengatakan, penyesuaian ini diberlakukan demi memberikan kesempatan kepada seluruh karyawan untuk melaksanakan salat id.

“Setelah itu, kami akan kembali melayani pelayanan terbaik bagi masyarakat dalam bermobilitas menggunakan transportasi publik yang terbaik,” kata Daud dalam keterangan resminya, Rabu (19/04/2023).

Daud menjelaskan penyesuaian jam operasional tersebut berlaku di semua layanan transjakarta, baik bus rapid transit (BRT), non-BRT, bus wisata hingga mikrotrans. Selain itu selama periode libur Lebaran, Transjakarta mengoperasikan sebanyak empat rute menuju tempat wisata.

Keempat rute tersebut yaitu, Puri Beta-Ragunan (13D), Pulo Gadung 2-Ragunan (4H), Juanda-Ancol (5H), dan Ragunan-Departemen Pertanian (GR3).

“Rute-rute itu akan melayani masyarakat mulai 22-30 April 2023. Kami siap mendukung kegiatan berwisata bagi warga DKI Jakarta dengan layanan kami,” kata Daud.

Selain rute-rute tersebut, Transjakarta juga memiliki layanan ke berbagai tempat wisata. Salah satunya ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dengan rute Kampung Rambutan-Pancoran via TMII (7D).

Selain itu tersedia juga layanan ke kawasan Monas dengan rute BRT koridor 1 Blok M-Kota, koridor 2 Pulo Gadung-Juanda dan koridor 3 Kalideres-Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut