get app
inews
Aa Read Next : Di Usia 22 Tahun, Natalia Devita Purnama Berhasil Menjadi Wisudawan S2 Termuda ITB 

Berbagi Saat Sepi Pelanggan, Kisah Setia Kawan Tukang Sol Sepatu

Minggu, 16 April 2023 | 18:02 WIB
header img
Seorang tukang sol sepatu berbagi orderan ke rekannya meski sepi pelanggan. Foto: Tangkapan layar TikTok @sahabatalstro2.

DEPOK, iNewsDepok.idBerbagi rezeki bisa dengan cara apa saja, namun yang penting halal. Seperti yang dilakukan oleh seorang bapak tukang sol sepatu yang berbagi orderan ke temannya.

Hal tersebut seperti yang tampak pada sebuah video TikTok yang diunggah oleh akun TikTok @sahabatalstro2 pada Sabtu (16/04/2023).

Dalam video tersebut tampak seorang bapak tukang sol sepatu sedang mendapat orderan dari pelanggannya untuk memperbaiki 3 pasang sepatu. Untuk biaya perbaikan 3 pasang sepatu tersebut hanya sebesar Rp60 ribu atau sepasang sepatu Rp20 ribu.

Meski uang jasa perbaikan sepatu yang diterimanya tidak terlalu mahal, bapak tukang sol sepatu itu masih mau berbagi rezeki ke temannya. Ia kemudian menelpon temannya sesama tukang sol sepatu, untuk datang dan berbagi orderan memperbaiki sepatu.

“Dapet orderan langsung telfon temennya, gak lama temennya dateng dan bagi 2 kerjaanya. Sepasang sepatu ini cuma 20rb, ada 3 (2 sepatu 1 selop) jadi 60rb," tulis keterangan dalam video.

Aksi bapak tukang sol sepatu tersebut membuktikan rasa setia kawan antar teman seprofesinya. Dia mau berbagi rezeki meski dirinya sendiri sedang sepi pelanggan. Aksi bapak ini pun menuai banyak simpati dari para netizen.

“Insya Allah akan banyak orderan pak. Rejeki ada di tempat lain,” komentar netizen.

“Masya Allah.. sehat selalu bapak. Tambah berkah rejekinya,” tulis netizen.

“Sehat selalu ya pak.. Semoga lebih banyak lagi yang mau sol sepatu,” komentar netizen.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut