get app
inews
Aa Read Next : Kemacetan Arus Mudik Lebaran 2024, Disiapkan Contraflow KM 36-72 Tol Jakarta-Cikampek Lanjut Oneway

Polda Metro Jaya Siapkan Pos Pemantauan Untuk Pemudik Motor di Beberapa Lokasi

Selasa, 11 April 2023 | 13:59 WIB
header img
Polda Metro Jaya akan siapkan pos pemantauan mudik Lebaran 2023 untuk pemudik yang menggunakan sepeda motor. Foto: iNews Depok/Dhodi.

JAKARTA, iNewsDepok.idPolda Metro Jaya siapkan beberapa pos pemantauan mudik Lebaran 2023 untuk memantau pemudik yang menggunakan sepeda motor. Salah satu pos pemantauan tersebut berada di Kalimalang, Bekasi.

"Pada saatnya nanti keberangkatan, ini target utama kami, yaitu jalur Kalimalang sampai perbatasan Bekasi dan dari ke arah barat, yaitu ke Tangerang, yaitu lewat Daan Mogot sampai nanti di ujung wilayah Serang," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman kepada awak media, Senin (10/4/2023).

Latif menjelaskan polisi akan mendirikan pos-pos pantau di sepanjang jalur tersebut. Pihaknya juga akan memberikan edukasi kepada masyarakat yang melintas, khususnya yang menggunakan sepeda motor.

"Tentunya kami akan melakukan edukasi kepada mereka untuk mungkin menghentikan untuk membenarkan. Karena nanti kami di pos-pos pantauan kami seperti melakukan check point kendaraan-kendaraan yang tidak sesuai peruntukannya dan sangat membahayakan bagi orang lain dan dirinya sendiri kami akan hentikan terlebih dahulu," kata Latif.

Latif mengimbau agar masyarakat tidak mudik jarak jauh dengan menggunakan sepeda motor karena berbahaya. Dia meminta masyarakat memanfaatkan program mudik gratis dari berbagai instansi.

"Untuk mudik karena ini memang motor digunakan untuk jarak dekat, diharapkan dengan adanya tadi dari Dishub sudah adakan mudik gratis," ujar Latif.

Latif mengingatkan pemudik agar mengutamakan keselamatan. Pihaknya akan melakukan penjagaan di jalur mobil dan akan mengingatkan pengendara apabila berpotensi membahayakan.

"Begitu juga yang ada di jalur menggunakan mobil juga kita akan peringatkan kalau itu membahayakan," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut