get app
inews
Aa Read Next : Tangan Mulia di Balik Senyum Murid: Kisah Inspiratif Komite SMPN 33 Depok

5 Sajian Menu Buka Puasa Untuk Diet

Selasa, 11 April 2023 | 13:13 WIB
header img
sajian menu buka puasa sehat dan bergizi (ilustrasi)

JAKARTA, iNewsDepok - Puasa mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, terutama jika menurunkan berat badan. Anda cukup menerapkan pola makan yang baik saat puasa.

Berikut rekomendasi sajian menu buka puasa untuk diet : 

1.kurma

Benar, kurma adalah buah yang memiliki rasa manis dan biasanya banyak dikonsumsi selama bulan puasa.Selain itu, kurma juga mengandung berbagai nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Beberapa nutrisi yang terkandung dalam kurma antara lain karbohidrat sederhana, serat, zat besi, potassium, magnesium, dan vitamin B6.

Namun, perlu diingat bahwa kurma mengandung gula alami yang cukup tinggi, sehingga sebaiknya dikonsumsi dengan bijak dan tidak berlebihan.

 

 

 2. Air mineral 

Air mineral adalah minuman yang sangat penting untuk mengembalikan cairan yang hilang selama berpuasa. Air mineral juga membantu menjaga suhu tubuh dan memperbaiki fungsi organ-organ tubuh.

Selain itu, air mineral juga memiliki manfaat lain seperti membantu menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh, meningkatkan fungsi pencernaan, serta membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

 

3. Buah-buahan

Tidak diragukan lagi buah-buahan dapat memberikan energi dan nutrisi bagi tubuh.

buah-buahan sangat baik untuk dikonsumsi saat berbuka puasa karena dapat memberikan energi dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh setelah seharian berpuasa.

Pastikan untuk memilih buah-buahan segar dan matang untuk mendapatkan manfaat yang terbaik. Konsumsi buah-buahan dalam jumlah yang cukup dan seimbang dengan asupan makanan lainnya untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.

 

4. Sup Sayur

Untuk mengembalikan cairan tubuh, Anda juga bisa mengonsumsi sup sayur sebagai menu buka puasa sehat. Anda dapat membuat sup dengan campuran sayur segar, seperti wortel dan sawi.

 

 

 5. Dada Ayam

Dada ayam bisa menjadi pilihan makanan yang baik untuk berbuka puasa karena kaya akan protein dan mudah dicerna oleh tubuh setelah seharian berpuasa.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut