get app
inews
Aa Read Next : Pasar Jambu Dua Kota Bogor Akan Menjadi Pasar Tradisional Berkonsep Modern

Banyak Ikan di Sungai Cileungsi Mati, Diduga Karena Tercemar

Jum'at, 07 April 2023 | 22:20 WIB
header img
Sungai Cileungsi di Kabupaten Bogor dan Kali Bekasi di Kota Bekasi diduga tercemar oleh limbah. Foto: ist

BOGOR, iNewsDepok.id - Banyaknya ikan mati di Sungai Cileungsi Kabupaten Bogor diduga penyebabnya sungai Tercemar Limbah.

Komunitas Peduli Sungai Cileungsi-Cikeas (KP2C) menduga pencemaran limbah terjadi dari hulu hingga hilir sungai, berdasarkan laporan Masyarakat.

"Dilaporkan, air sungai Cileungsi di sekitar Jembatan Leuwikaret Klapanunggal, Kabupaten Bogor dalam kondisi air normal. Tidak ditemukan ikan mati. Namun di Jembatan Wika, Tlajung Udik masyarakat menemukan banyak ikan mati. Esok hari, Jumat, tidak lagi ditemukan ikan mati," kata Ketua KP2C Puarman dalam keterangannya, Jumat (7/4/2023).

Kualitas sungai di Jembatan Cikuda, Wanaherang, Kabupaten Bogor pada  Rabu 5 April 2023 masih kondisi normal dan tidak terdapat ikan mati.

Mulai ditemukannya ikan mati di sungai pada Kamis 6 April 2023, diduga sungai mulai tercemar dari 6 - 7 April 2023.

"Memasuki area Curug Parigi, Kelurahan Cikiwul, Bantar Gebang, Kota Bekasi, pada Kamis ditemukan ikan mati dalam jumlah luar biasa. Esoknya, Jumat, kondisi yang sama terlihat. Banyak ikan mati," ujar Puarman.

"Laporan warga menyebutkan, di Jembatan Vila Nusa Indah-Bantar Gebang, Pangkalan 1, pada Kamis sore banyak ikan mati. Hari Jumat pukul 10.00 tetap banyak ikan mati," katanya.

Terpantau hingga pukul 09.00 WIB Jumat pagi tadi ikan banyak yang mati di Perumahan Kemang Pratama, Kota Bekasi yang lokasinya terbilang jauh dari hulu sungai. 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut