get app
inews
Aa Read Next : Sawit on Town Ungkap Manfaat Tersembunyi Sawit di Balik Produk Keseharianmu

Tak Hanya Donasi, Valbury dan BacaPibo Tumbuhkan Gemar Membaca pada Anak-anak Panti Asuhan

Kamis, 06 April 2023 | 13:47 WIB
header img
Caroline Haryono (kiri), Head of Marketing & Communications PT Valbury Asia Futures menyerahkan langsung donasi kepada Ketua/pengurus Panti Asuhan Putra Setia. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.id – Sedikit berbeda, dalam kegiatan CSR-nya tahun ini, PT Valbury Asia Futures (VAF) berbagi kebahagiaan dengan memberikan donasi serta edukasi kepada para penghuni Panti Asuhan Putra Setia, Jakarta.

Bekerja sama dengan PT PiBo Media Anak, sebuah penyedia konten digital untuk anak-anak usia 4-12 tahun, Valbury menyambangi anak-anak di Panti Asuhan Putra Setia pada Rabu (5/4/2023).

“Meski kami memiliki bisnis yang berbeda, namun kami memiliki misi yang sama yaitu ingin meningkatkan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia melalui edukasi serta literasi, yang semua itu dimulai sejak usia dini,” kata Caroline Haryono, Head of Marketing & Communications PT Valbury Asia Futures.

“Saya sangat berterima kasih pada Valbury dan PiBo yang sudah peduli terhadap anak-anak di panti asuhan ini. Saya berharap apa yang dilakukan Valbury dan PiBo bisa menjadi contoh dan menginspirasi instansi atau perusahaan lainnya untuk melakukan kegiatan seperti ini,” ujar Ketua Panti Asuhan Putra Setia, Sumiyati.

Untuk diketahui, program CSR #ValburyBerbagi merupakan program rutin Valbury setiap tahunnya. “Saya percaya bahwa salah satu kunci kesuksesan di hidup adalah dengan tidak pernah berhenti belajar, dan cara paling mudah untuk terus belajar adalah dengan membaca. Oleh karena itu, tahun ini kami bekerja sama dengan PiBo untuk mengajarkan kepada generasi muda bahwa membaca itu menyenangkan apalagi dengan kegiatan berdongeng,” tambah Caroline.

Kegiatan ini diharapkan bisa membangun minat membaca dan membuka wawasan anak-anak melalui inspirasi keajaiban cerita. Selain kegiatan berdongeng, Valbury dan PiBo pun memberikan sejumlah buku cetak, dan tentunya juga bekerja sama menyediakan akses penuh ke platform PiBo (bacapibo.com). Dengan demikian, ke-33 anak panti ini dapat menikmati lebih dari 700 koleksi buku anak digital yang berkualitas lainnya selama setahun penuh agar mereka dapat membangun kebiasaan membaca.

“Kami percaya, dengan menyediakan koleksi yang beragam dan menarik, anak-anak dapat menemukan sendiri buku-buku yang sesuai dengan minat dan kemampuan mereka secara individu. Hal ini akan mendorong kegemaran membaca yang dapat bertahan seumur hidup,” ucap Aisha Habir, salah satu pendiri PiBo.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut