get app
inews
Aa Read Next : Depok Cetak Sejarah, Sumbang 16 Emas untuk Hattrick Jabar di PON 2024!

Pengobatan Viral Ida Dayak Dibatalkan Akibat Banyaknya Pasien Yang Datang

Selasa, 04 April 2023 | 21:52 WIB
header img
Spanduk pengumuman pengobatan tradisional Ida Dayak yang dibatalkan di Kostrad Cilodong, Depok. Foto: iNews Depok/Atfal Rida

DEPOK, iNewsDepok.id - Pengobatan tradisional Ida Dayak saat ini sedang viral di tengah masyarakat. Banyak masyarakat yang mendatangi pengobatan Ida Dayak yang diadakan di GOR Kostrad Cilodong, Depok pada Senin (3/4/2023). 

Banyak sekali masyarakat yang rela mengantre berjam-jam bahkan tidak sedikit pula yang datang dari luar daerah untuk mendapatkan pengobatan tradisional dari Ida Dayak. Seperti salah satu pasien yang bernama Dayat (54) yang sudah bertahun-tahun mengalami sakit pada sendi pergelangan tangan. 

"Sudah lama saya mengalami sakit sendi di tangan kira-kira dua tahunan lah, kadang nyeri nanti hilang lagi," kata Dayat saat ditemui di depan Kostrad Cilodong pada Selasa (4/4/2023). 

Pengobatan Ida Dayak dijadwalkan digelar selama dua hari pada tanggal 3 dan 4 april 2023. 

Namun akibat membludaknya pasien yang datang di hari pertama Ida Dayak tidak sanggup mengobati pasien yang datang dan akhirnya untuk hari kedua resmi dibatalkan. Banyak calon pasien yang kecewa karena sudah datang jauh-jauh dari luar daerah. 

"Mohon maaf saya mengumumkan, Ibu Ida tidak bersedia atau tidak mampu untuk melakukan pengobatan, karena kondisinya ramai sekali tidak mungkin melakukan pengobatan satu per satu," kata Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun saat mengumumkan ke warga, di Kostrad Cilodong, Depok, pada Senin (3/4/2023). 

Sebagai informasi, Pengobatan Ida Dayak ini viral di media sosial karena bisa mengembalikan tangan pasien yang mengalami tulang bengkok, dan dengan urutan tangan Ida Dayak, tangan pasien tersebut langsung sembuh kembali.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut