get app
inews
Aa Read Next : Buka Puasa Lezat dengan Muhallabia, Kuliner Timur Tengah yang Menggoda Selera

Bubur Manado, Kuliner Sehat Untuk Buka Puasa

Minggu, 02 April 2023 | 15:27 WIB
header img
Bubur Manado yang kaya nutrisi. Foto: iNews Depok/Dhodi.

DEPOK, iNewsDepok.id – Salah satu kuliner Indonesia yang termasuk makanan sehat adalah Bubur Manado. Kuliner khas Manado, Sulawesi Utara ini sangat cocok untuk mereka yang menginginkan sajian makanan sehat untuk berbuka puasa.

Disebut makanan sehat dan kaya nutrisi, karena di dalam bubur Manado terdapat banyak sayuran, antara lain, labu kuning, singkong, bayam, kangkung, jagung, kemangi, dan daun gedi.

Sebagai salah satu campuran bubur Manado, daun gedi merupakan daun unik yang banyak ditemui di Sulawesi Utara.

Semua bahan tersebut dimasak bersama hingga matang, dan disajikan saat masih hangat. Bubur Manado biasanya punya porsi besar dan cukup untuk mengisi perut sebelum memulai aktivitas.

Dalam penyajiannya Bubur Manado atau yang populer dengan sebutan Tinutuan, biasa disajikan dengan sambal roa (rica roa dan dabu-dabu roa), ikan cakalang fufu atau tuna asap, perkedel jagung dan perkedel nike. Nike sendiri adalah sebutan untuk ikan teri di Manado

Yang perlu diingat ketika menyantap Bubur Manado saat berbuka puasa adalah hindari mengkonsumsi sambalnya. Karena saat berbuka puasa, kondisi perut masih kosong, dan beresiko jika langsung menyantap makanan pedas.

Untuk menikmati Bubur Manado tidak sulit mencari tempat yang menjualnya. Untuk di wilayah Depok ada beberapa tempat makan khas Manado yang juga menyediakan menu Bubur Manado, antara lain di Bobara Resto di Margonda Raya, Bunaken Indah di foodcourt Mal Cinere, Bubur Manado Mano di Jalan Jamir Pondok Cina, dan Bubur Manado Pramuka 2 di Jalan Pramuka Pancoran Mas.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut