get app
inews
Aa Read Next : Usai Diultimatum Ahmad Dhani, Once Beri Pesan ke Musisi Muda

Usai Diultimatum Ahmad Dhani, Once Tidak Akan Bawakan Lagu Dewa 19 Lagi

Sabtu, 01 April 2023 | 08:30 WIB
header img
Once Mekel, mantan vokalis Dewa 19. Foto : Instagram @oncemekelofficial.

JAKARTA, iNewsDepok.id – Usai diperingatkan secara tegas oleh Ahmad Dhani yang melarangnya menyanyikan lagu Dewa 19, Once Mekel mengaku tidak akan menyanyikan lagi lagu Dewa 19 pada setiap aksi panggungnya.

Larangan itu muncul karena saat ini Dewa 19 memiliki jadwal tur konser yang padat di berbagai kota sampai Desember 2023. Dhani tidak ingin ada pihak lain yang membawakan lagu Dewa 19 saat tur itu berlangsung.

Ahmad Dhani mengaku keputusannya ini sudah dilindungi oleh peraturan dari Direktorat Jenderal Hak dan Kekayaan Intelektual (Dirjen HAKI).

"Saya mengumumkan bahwa saya melarang spesifik, saya melarang Once untuk menyanyikan lagu-lagu Dewa 19 sejak saya ucapkan di media hari ini," kata Ahmad Dhani di Pluit, Jakarta Selasa (28/03/2023).

Menanggapi hal tersebut, Once pun angkat bicara lewat konferensi pers di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada Jumat (31/03/2023).

Dalam konferensi pers itu Once yang didampingi kuasa hukumnya, Panji Prasetyo menegaskan bahwa dirinya tidak akan membawakan lagu Dewa 19 saat tampil manggung.

Namun Once akan tetap membawakan satu lagu Dewa 19 yang berjudul ‘Cemburu’, karena dalam proses penciptaan lagu tersebut dirinya ikut ambil bagian menulis liriknya.

"Tidak akan, kecuali lagu yang saya ikut menulisnya. Itupun cuma satu lagu hanya untuk fans-fans aku seneng. Paling (membawakan lagu) Cemburu," kata Once Mekel.

Once mengaku sudah lama dirinya tidak membawakan lagu-lagu Dewa 19 dalam jumlah banyak saat tampil manggung. Dirinya hanya membawakan paling banyak 3 lagu. Namun setelah adanya permasalahan ini, Once hanya akan membawakan lagu ‘Cemburu’ karena terlibat dalam penciptaannya.

"Dari dulu juga sebenernya begitu, enggak membawakan sampai 10 lagu Dewa. Saya juga sadar dari dulu nggak bisa bawakan banyak lagu Dewa. Paling saya bawakan 3, itu sudah paling banyak. Nggak ada cerita saya bawakan banyak lagu Dewa 19 sehingga membingungkan orang bakal undang Dewa 19 atau Once. Enggak lah," kata Once Mekel.

"Saya jauhlah dibawah Dewa 19. Saya cuma penyayi solo biasa aja, untuk konteks sekarang. Karena udah ada ultimatum, saya mungkin hanya membawakan satu. Jadi kalau dulu paling cuma 3," lanjutnya.

Once menyayangkan kenapa permasalahan ini muncul ke permukaan dan menjadi viral. Dirinya sadar bahwa Dewa 19 memiliki banyak lagu, sehingga hal ini tidak perlu dipermasalahkan.

"Jadi saya juga sadar Dewa 19 itu memiliki lagu yang begitu banyak, sehingga itu tidak usah dipermasalahkan," katanya.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut