get app
inews
Aa Read Next : Waspada Money Changer Ilegal, 3 Oknum BP2MI Dibekuk di Bandara Soetta

Usai Kecewa Kopernya Diacak-acak, Kini Alissa Wahid Puji Sikap Petugas Bea Cukai Bandara

Rabu, 29 Maret 2023 | 10:33 WIB
header img
Alissa Wahid puji perilaku petugas bea cukai bandara. Foto: iNews Depok/Dhodi.

JAKARTA, iNewsDepok.id – Usai dibuat kecewa atas sikap dan perilaku petugas Bea Cukai bandara yang mengacak acak kopernya, kini putri sulung Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur Alissa Wahid memuji sikap Bea Cukai bandara.

Hal tersebut dia ungkapkan melalui akun Twitter pribadinya @AlissaWahid pada Minggu (26/03/2023). Dalam cuitan Twitternya, Alissa menuliskan bahwa saat ini pelayanan para Avsec (Aviation Security) bandara Soekarno-Hatta sudah sangat ramah kepada para pengunjung.

“Seminggu ini 5x ke bandara beda-beda. Eh pagi ini lihat ada pelayanan yg berbeda di terminal 3 CGK. Para petugas berkaus Avsec ramah-ramah. Menyapa, membantu, dst. Dulu kan cuek. Jadi ini adl kemajuan. Semoga ini pembenahan yg sustainable, setelah feedback bertubi-tubi dari rakyat,” tulis Alissa di cuitan Twitternya.

Cuitan tersebut sempat membuat netizen menganggap bahwa sikap ramah petugas Bea Cukai tersebut hanya tertuju kepada Alissa Wahid. Karena cuitannya tentang kritikan terhadap Bea Cukai bandara viral dan dia jadi dikenal petugas Bea Cukai sebagai anak dari Gus Dur.

Namun Alissa membantah anggapan itu dan dia memastikan sikap ramah petugas Bea Cukai tersebut berlaku ke semua calon penumpang maskapai lain yang ada di Terminal 3.

“Sepertinya banyak yang salah paham dikira hanya ke saya. Para petugas Avsec (Sekuriti Aviasi/Bandara) berubah pelayanan ke semua kok. Saya malah hanya berinteraksi langsung saat cek boarding pass. Saya mengamati mereka dg penumpang-penumpang lain,” tulis Alissa di akun Twitternya.

Sebelumnya sempat viral cuitan Alissa Wahid yang mengungkapkan kekecewaannya terhadap sikap dan perilaku petugas Bea Cukai bandara saat melakukan pemeriksaan kepada dirinya.

Saat pemeriksaan tersebut, koper Alissa Wahid sempat diacak acak oleh petugas Bea Cukai dan dirinya juga dicecar beberapa pertanyaan yang mengintimidasinya.

Kejadian tersebut dialami Alissa Wahid saat dirinya kembali ke Indonesia usai menghadiri konferensi di Taiwan pada sekitar tahun 2019-2020.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut