get app
inews
Aa Read Next : 5 Oknum Polisi Pesta Narkoba di Depok, Terancam Sanksi Etik dan Disiplin

Sekolah Alam Kebun Tumbuh Membangun Putra Putri Berakhlak dan Berjiwa Pemimpin

Senin, 20 Maret 2023 | 12:09 WIB
header img
Gathering Sekolah Alam Tumbuh Kebun, Depok. Foto: Ist

DEPOK,iNewsDepok.id- Sekolah Alam Kebun Tumbuh Depok mengadakan Family Gathering dengan tema ‘My School, My Family’. Sekolah Alam Kebun Tumbuh berdiri sejak tahun 2010 dan dikenal sebagai Sekolah dengan Lingkungan Alam yang asri, luas serta aman bagi anak-anak.

“Kegiatan Family Ghathering sangat positif karena kami sebagai penyelenggara pendidikan yang masih baru tetunya kami perlu di dukung dengan moment ini yang pastinya akan menambah keakraban dan kelekatan antara aiswa, guru guru dan orang tua siswa dan yayasan,” kata Ketua Yayasan Sekolah, Sanusi, Senin (20/3/2023).

Dikatakan, dengan kegiatan ini diharapkan dapat menjalin silaturahmi antar orang tua, guru, yayasan dan anak-anak Sekolah Alam, namun juga menambah ilmu serta wawasan dalam dunia pendidikan.

“Sekolah Alam harus hadir dan bisa menjadi solusi untuk menjawab tantangan zaman, semua siswa tidak hanya di bekali akhlak, leadership tapi juga berfikir kritis dan punya nilai kemandirian yang harus di tanamkan sejak dini agar mampu bersaing di masa depan,” tambahnya.

SD Sekolah Alam Kebun Tumbuh saat ini telah berhasil menjadi Sekolah Penggerak Angkatan II Tingkat Nasional tahun 2021 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.  Program Sekolah Penggerak sendiri berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik, yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) serta karakter, diawali dengan sumber daya manusia yang unggul (Kepala Sekolah dan Guru). Program Sekolah Penggerak juga merupakan penyempurnaan program transformasi sekolah sebelumnya.

Program Sekolah Penggerak akan mengakselerasi sekolah negeri/swasta di seluruh kondisi sekolah untuk bergerak 1-2 tahap lebih maju. Program dilakukan bertahap dan terintegrasi dengan ekosistem hingga seluruh sekolah di Indonesia menjadi Sekolah Penggerak.

“Harapan kami untuk para siswa dan orang tua serta fasilitator di Sekolah Alam Kebun Tumbuh semoga kegiatan baik ini akan terus berlanjut sebagai modal utama untuk membangun keakraban dan sinergisitas bersama dalam membangun karakter anak anak kita sebagai calon pemimpindi masa depan,” ujarnya.

Ketua Family Gathering, Syifa menambahkan, aktivitas kebersamaan harus terjalin. Bukan saja untuk memperkuat komunikasi antar sekolah dan orang tua murid. Tapi juga komunikasi sesama orang tua murid. Karena sekolah ini adalah rumah kedua bagi anak-anak.

“Jadi harapannya, dengan bonding yang kuat antara orang tua dan tim sekolah. Maka, mendidik anak sebagai tugas bersama bisa menjadi lebih maksimal untuk mencetak generasi selanjutnya. Semoga acara ini juga dapat menjadi sarana refreshing untuk mengurangi tingkat kejenuhan para guru dan karyawan Sekolah Alam Kebun Tumbuh yang sehari hari mendampingi anak-anak kami belajar di sekolah,” katanya.

Editor : Rinna Ratna Purnama

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut