get app
inews
Aa Read Next : Permintaan Tinggi, Ekles Clinic Hadir di Kebon Jeruk Jakarta Barat, Ini Layanan Favoritnya

Berkuda Hingga Diving, Pengalaman Baru dr. Ekles jadi Host Program Kesehatan

Jum'at, 17 Maret 2023 | 20:52 WIB
header img
dr. Ekles saat ini juga menjabat sebagai Ketua Humas Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI), salah satu perhimpunan yang berada di bawah naungan Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Foto: Novi

JAKARTA, iNewsDepok.id - Ganteng, pintar, dan jago public speaking. Pantas disematkan pada dokter yang satu ini. Ya, dr. Eklendro Senduk, D.AAAM,M.Ks yang terkenal dengan panggilan dr. Ekles.

Memiliki penampilan menarik, menguasai bidang kesehatan, ditambah lagi jago berbicara di depan umum, tak heran kalau ia kemudian ditunjuk sebagai host sebuah program acara kesehatan di TV "Hidup Sehat Bersama Dokter Ekles" yang tayang setiap Jumat pukul 09.00-10.00 WIB.

Tentu menjadi pengalaman baru bagi dr. Ekles yang disebut-sebut sebagai Crazy Rich Doctor karena memiliki 33 klinik yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Konsep acaranya tidak di dalam studio, tapi berpindah-pindah dari satu lokasi ke lokasi lainnya. Sambil melakukan aktivitas seperti misalnya berkuda, diving (menyelam), dan lain sebagainya. Jadi pengalaman baru buat saya karena saya kan tidak bisa menyelam, tapi saya langsung dicemplungin, hehe," ujar dr. Ekles di sela-sela konferensi pers peluncuran program TV "Hidup Sehat Bersama Dokter Ekles" di Hotel Bidakara, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis, 16 Maret 2023.

Dalam program TV tersebut dibahas tema-tema kesehatan yang sedang tren atau disesuaikan dengan momen seperti misalnya bagaimana diet saat puasa, tips atasi sariawan saat puasa, bagaimana caranya menjaga kesehatan gigi dan mulut, dan lain sebagainya.

Tak hanya itu, acara ini juga mengundang narasumber-narasumber lain sesuai dengan tema yang dibahas, misalnya dokter gigi, spesialis THT, hingga apoteker.

Untuk diketahui, dr. Ekles saat ini juga menjabat sebagai Ketua Humas Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI), salah satu perhimpunan yang berada di bawah naungan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Meski dunia host menjadi bidang baru bagi dr. Ekles namun ia sangat bahagia karena bisa menjadi kesempatan untuk menghargai dan memanfaatkan dengan sebaik mungkin, anugerah yang telah diberikan Tuhan kepadanya.

"Saya punya prinsip, Tuhan yang menganugerahi kita dengan satu talenta atau lebih, ya jangan batasi itu," ujar dr. Ekles.

Pria kelahiran Manado, 27 Juni 1986 ini juga mengaku sangat bahagia karena banyak testimoni yang datang kepadanya, yang bilang kalau nonton Hidup Sehat itu jadi ada manfaatnya.

"Seneng banget saya karena bisa lebih berguna untuk masyarakat Indonesia," pungkas dr. Ekles tersenyum.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut