get app
inews
Aa Read Next : Longsor Mengancam, TPA Cipayung Depok Ditutup Sementara!

Tebing Jalur Rel Kereta Api Bogor-Sukabumi Longsor, KA Pangrango Berhenti Beroperasi

Rabu, 15 Maret 2023 | 10:14 WIB
header img
KA Pangrango Bogor-Sukabumi berhenti beroperasi. Foto : Instagram @alfian_railfans2.

BOGOR, iNewsDepok.id – Terhitung mulai Rabu (15/03/2023) perjalanan Kereta Api (KA) Pangrango Bogor-Sukabumi berhenti beroperasi. Hal ini dikarenakan terjadinya longsor yang menimpa jalur KA Bogor-Sukabumi di Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, pada Selasa (14/03/2023) malam.

Jalur kereta di area rel KM2+6/7 antara Stasiun Paledang dan Batu Tulis mengalami amblas, sehingga rel kereta sebagian tidak lagi bertumpu pada tanah atau menggantung.

Kepala Humas (Kahumas) PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan, seluruh perjalanan KA Pangrango lintas Bogor-Sukabumi (PP) hari ini dibatalkan dampak bencana longsor tersebut.

"Perbaikan jalur rel yang terdampak longsor dan cuaca ekstrem tersebut saat ini terus dilakukan seluruh tim Daop 1 Jakarta," kata Eva dalam keterangan resminya, Rabu (15/03/2023).

Calon penumpang KA Pangrango yang sudah membeli tiket bisa melakukan pembatalan dengan penggantian biaya tiket 100 persen di Stasiun Bogor atau Paledang dan Sukabumi maupun stasiun lainnya.

"Pembatalan dapat dilakukan hingga 7 hari ke depan. Calon pengguna yang terdampak pembatalan perjalanan KA Pangrango untuk sementara waktu dapat beralih ke moda transportasi lain," kata Eva.

PT KAI Daop 1 Jakarta pun mengucapkan permohonan maaf atas gangguan operasional perjalanan KA Bogor-Sukabumi dampak longsor yang terjadi di area jalur rel KM 2+6/7 antara Stasiun Paledang dan Batu Tulis.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut