get app
inews
Aa Read Next : Tuan Rumah di Negeri Sendiri, ProSTEM Resmikan Gedung Advanced Cell Therapy-Production Laboratory

Aplikasi Kesehatan Ini Berikan Layanan Sesuai Kebutuhan Penggunanya

Rabu, 08 Maret 2023 | 16:32 WIB
header img
Ki-ka: Dewi Muliaty (Direktur Utama PT Prodia Widyahusada Tbk sekaligus Komisaris PT Prodia Digital Indonesia), Rudy Cahyadi (Direktur PT Prodia Digital Indonesia), dan MC. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.id – Pandemi membuat masyarakat lebih aware lagi terhadap kesehatan. Apalagi saat ini traffic sudah mulai tinggi, tentu juga menimbulkan tantangan tersendiri bagi setiap orang untuk bisa terus menjaga kesehatannya.

Demikian yang diungkapkan oleh Rudy Cahyadi, Direktur PT Prodia Digital Indonesia di sela-sela peluncuran aplikasi kesehatan U by Prodia di Silk Bistro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 07 Maret 2023.

Ditambahkan Dewi Muliaty, Direktur Utama PT Prodia Widyahusada Tbk sekaligus Komisaris PT Prodia Digital Indonesia, pandemi juga membuat mereka untuk berinovasi lebih cepat. “Mendengarkan suara dari pelanggan, dimana mereka membutuhkan layanan kesehatan yang nyaman dan mudah dalam mengaksesnya. Inilah yang kemudian membuat kami meluncurkan aplikasi kesehatan U by Prodia,” terang Dewi.

“Kalau dengan cara yang biasa, rasanya pertumbuhan akan flat. Nah, setelah sebelumnya kami juga sudah punya aplikasi kesehatan Prodia Mobile, dengan adanya U by Prodia ditambah lagi dengan 152 cabang kami yang tersebar di seluruh Indonesia, kami percaya bisa mengalami pertumbuhan melebihi 20 persen,” tandas Dewi.

PT Prodia Digital Indonesia (PRDI), anak perusahaan PT Prodia Widyahusada, Tbk (kode saham: PRDA), meluncurkan aplikasi kesehatan terbaru bernama U by Prodia sebagai momentum dalam mewujudkan langkah konkrit mendukung ekosistem digital kesehatan yang terintegrasi dan dipersonalisasi. Aplikasi ini memberi pengalaman terbaik pelanggan dengan konsep asisten digital kesehatan yang personal, akurat, dan presisi.

"Kami bersyukur, tepat di usia yang ke-50 tahun, kami berhasil menorehkan inovasi terbaru dalam mempermudah masyarakat memantau dan menjalankan pola hidup sehat dalam genggaman tangan. Aplikasi ini juga merupakan salah satu bukti komitmen dan keseriusan kami untuk dapat meningkatkan pengalaman pelanggan serta memberikan manfaat akses layanan kesehatan yang lebih lengkap dan menyeluruh,” kata Dewi.

Peluncuran aplikasi ini langkah besar Prodia dalam memegang komitmen wujudkan upaya transformasi digital. Dengan didukung teknologi Artificial Intelligence (Al) dalam proses penghimpunan data (data collecting), U by Prodia dapat menjadi salah satu digital tools yang memahami kebutuhan kesehatan pasien. 

Pemahaman mengenai peran alat digital, penting untuk diterapkan sebagai salah satu pendorong utama yang dipercaya Prodia dalam meningkatkan sistem pelayanan kesehatan yang patient-centric model. U by Prodia juga menyorot pentingnya penggunaan digital tool dalam memahami kesehatan pengguna dan menghadirkan akses diagnosis kesehatan yang mudah, screening kesehatan, dan menjaga kesehatan.

Pengguna dapat mengakses layanan pemeriksaan laboratorium, layanan pembelian suplemen kesehatan, dan layanan home service. Dengan diintegrasikannya berbagai layanan kesehatan ini, diharapkan dapat semakin mempermudah masyarakat dan pengguna untuk mengakses layanan kesehatan yang komprehensif, berkualitas, serta bermutu.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut