get app
inews
Aa Read Next : Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono Ajak Masyarakat Jaga Kondisifitas Pemilu 2024

Produk Ramah Lingkungan dari Kecamatan Sukmajaya Bersama Komunitas Bank Sampah

Senin, 27 Desember 2021 | 17:51 WIB
header img
Kecamatan Sukmajaya Depok meluncurkan produk ramah lingkungan bersama Komunitas Bank Sampah di Aula Kecamatan Sukmajaya, pada Senin (27/12/2021). Foto: Diskominfo

DEPOK, iNews.id - Kecamatan Sukmajaya Depok meluncurkan produk ramah lingkungan bersama Komunitas Bank Sampah di Aula Kecamatan Sukmajaya, pada Senin (27/12/2021). Peluncuran produk ini dalam rangka menuju Depok Zero Waste City 2025.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) yang menghadiri peluncuran tersebut, menyatakan keberadaan bank sampah di wilayah harus terus ditingkatkan karena memiliki peranan penting dalam mengatasi permasalahan lingkungan.

Menurutnya, dalam meningkatkan keberadaannya, perlu dukungan dari unsur Pentahelix di Depok agar bisa maksimal dalam mewujudkan Zero Waste City. 

“Lima unsur Pentahelix yaitu pemerintah, komunitas, media, akademisi, dan bisnis harus turut berkontribusi dalam mendukung program Bank Sampah dalam mengatasi permasalahan lingkungan,” papar IBH.

Wakil Wali Kota mengatakan, dengan dukungan dari Pentahelix diharapkan bisa mempercepat perbaikan lingkungan melalui keberadaan bank sampah. Selain itu tentunya harus ada dukungan dari masyarakat yang harus digerakkan dari tingkat RW. 

“Masyarakat juga harus berperan aktif untuk mengatasi permasalahan sampah, mulai memilah sampah karena sampah bukan musibah tapi barokah yang dapat menghasilkan ekonomi,” ujarnya. 

IBH berharap ke depannya kolaborasi baik dari masyarakat, pemerintah, dan kalangan swasta dapat lebih optimal. Dengan begitu, program bank sampah dapat bermanfaat untuk kebersihan lingkungan. 

“Mari sama-sama kita jaga lingkungan dan dukung semua program bank sampah di Depok,” pungkasnya. 

Acara dihadiri juga oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Etty Suharyati, Camat Sukmajaya, Fery Birowo dan  koordinator komunitas bank sampah sukmajaya, Saptawati Meina.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut