get app
inews
Aa Read Next : Komunitas Moge Kawal Kepulangan David Ozora ke Rumah

Imbas Kasus Pejabat Pajak, Banyak Moge Dijual Lewat Online

Rabu, 01 Maret 2023 | 13:50 WIB
header img
Imbas klub motor pegawai pajak dibubarkan, banyak moge yang dijual di marketplace. Foto : Tangkapan layar OLX.

DEPOK, iNewsDepok.id – Buntut dari kasus penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy anak pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo, kini gaya hidup para pejabat pajak menjadi sorotan publik.

Salah satunya adanya komunitas motor gede (moge) BlastingRijder di lingkungan Dirjen Pajak. Klub BlastingRijder Dirjen Pajak ini adalah sebuah komunitas motor yang anggotanya para pegawai pajak yang gemar berkendara naik moge.

Bahkan Dirjen Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Suryo Utomo sempat juga menjadi sorotan, gara gara fotonya yang tengah mengendarai moge bersama klub BlastingRijder viral di sosial media.

Karena terkesan hedon dan menjadi sorotan publik, akhirnya Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati membubarkan komunitas moge tersebut. Bahkan akun Instagram komunitas moge @belastingrijder saat ini juga sudah tidak ada.

Usai Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati membubarkan komunitas moge BlastingRijder, banyak moge khususnya Harley Davidson yang dijual secara online lewat marketplace.

Fenomena ini cukup menarik karena sejak pembubaran klub moge pegawai pajak tersebut, jumlah moge yang dijual di marketplace meningkat dari biasanya.

Salah satunya di situs jual beli barang OLX, yang dalam 2 hari terakhir banyak berbagai type motor Harley Davidson asal Jakarta yang dijual. Saat ini di situs tersebut Harley Davidson ditawarkan dengan kisaran harga mulai Rp190 juta hingga Rp1,8 miliar.

Dari pantauan iNews Depok pada Rabu (01/03/2023) pukul 13.00 WIB, di bursa motor bekas OLX terdapat 11 postingan baru yang diunggah hari ini motor Harley Davidson yang dijual dengan lokasi penjual di DKI Jakarta.

Beberapa tipe Harley Davidson tersebut antara lain, Harley Davidson Sportster Iron 883 tahun 2014 dengan harga Rp349 juta, Harley Davidson Softail Fatboy 2016 dengan harga Rp625 juta, Harley Davidson Road Glide 103 tahun 2013 dengan harga Rp675 juta, Harley davidson Sportster 48 tahun 2013 dengan harga Rp409 juta, dan lain lain.

Semua motor Harley Davidson tersebut siap pakai serta memiliki berkas STNK dan BPKB lengkap dan pajak hidup.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut