get app
inews
Aa Read Next : KPK Bakal Revisi Aturan LHKPN Terkait Kasus Harta Tak Wajar Pegawai Kemenkeu

Viral! Pejabat Bea Cukai Yogyakarta Pamer Motor Gede dan Pesawat

Selasa, 28 Februari 2023 | 23:47 WIB
header img
Tangkapan layar akun Instagram Eko Darmanto yang kini hilang. Foto : Twitter @paijodirajo.

DEPOK, iNewsDepok.id – Di saat perhatian publik masih tertuju pada kekayaan mantan pejabat Ditjen Pajak Rafael Alun Trisambodo (RAT), kini publik kembali terusik dengan gaya hidup seorang pejabat bea cukai kota Yogyakarta yang dipamerkannya di media sosial.

Sosok pejabat bea cukai itu adalah Eko Darmanto, Kepala Kantor DIrektorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Eko Darmanto menjadi sorotan publik, usai dirinya diketahui kerap memamerkan gaya hidupnya yang tergolong hedon di akun Instagram pribadinya @eko_darmanto_bc. Namun akun Instagram tersebut sejak Senin (27/02/2023) sudah tidak ada lagi.

Namun warganet sangat cerdas, sebelum akun Instagram tersebut hilang mereka sudah menyimpan foto tangkapan layar tampilan akun Instagram milik Eko Darmanto dan membagikannya di berbagai media sosial. Yang salah satunya dibagikan oleh pemilik akun Twitter @paijodirajo pada Senin (27/02/2023).

“Pasca viral kasus RAT, banyak pegawai Kemenkeu yg suka gaya2an mulai bersih2 status sosmednya. Dari seragamnya, sepetinya itu pegawai bea cukai nih,” tulis akun Twitter @paijodirajo di unggahannya.

Dalam tangkapan layar tersebut, tampak beberapa video unggahan Eko Darmanto yang menampilkan gaya hidupnya. Mulai dari saat dirinya traveling, motor gede (moge), mobil antik, hingga pamer pesawat Cessna.

Seiring viralnya gaya hidup pejabat bea cukai tersebut, kini muncul tagar #BeaCukaiHedon dan menjadi trending di media sosial Twitter, pada Selasa (28/02/2023).

Warganet juga menuliskan komentar meminta perwakilan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) buka suara tentang hal ini.

“Seorang PNS punya bbrp mobil mewah tahun masih baru kayak gini apa gak jadi tanda tanya dptnya drmn ya? Kecuali klo dia punya penghasilan lain yg lumayan di luar gaji PNS. Dari profilnya di mbah Google, orang ini Kepala BC Jogja. #BeaCukaiHedon cc @KemenkeuRI @prastow,” tulis warganet di Twitter.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut