get app
inews
Aa Read Next : Patriot Bersiap Hadapi Texans dalam laga Pramusim NFL 11 Agustus 2023

Liga Primer, PREV: Man City Vs Leicester City

Jum'at, 24 Desember 2021 | 08:08 WIB
header img
Para pemain Manchester City. (Foto: Sportsmole)

LONDON, iNews.id - Manchester City mengincar kemenangan delapan kali beruntun kala menghadapi Leicester City, Minggu (26/12/2021). Pamuncak klasemen ini bahkan dipavoritkan untuk dapat mempertahankan mahkota Liga Primer karena penampilannya yang cemerlang sejak awal November lalu.

Pula, laga pada Boxing Day itu digelar di kandang City, di Stadion Etihad.

Di tengah laju luar biasa yang tidak menunjukkan tanda-tanda akan berakhir, City tidak hanya memimpin tiga poin dari Liverpool yang duduk di posisi runner up klasemen Liga Premier, tetapi juga mencatatkan 11 gol tanpa balas dalam dua pertandingan terakhir.

Setelah selamat dari tendangan penalti yang membuatnya unggul 4-0 atas Newcastle United, City membukukan clean sheet ketiga berturut-turut pada akhir pekan lalu, sekaligus mempertahankan rekor pertahanan terbaik di divisi utama Inggris musim ini, dan hanya kebobolan sembilan gol.

Empat pencetak gol di St James' Park Stadium, ditambah enam nama dalam daftar pencetak gol saat menang 7-0 melawan Leeds beberapa hari sebelumnya, menunjukkan kalau City kaya akan pemain berbakat sebagai penyerang, klub ini juga lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Terlepas dari kepergian Sergio Aguero, pencetak gol terbanyak untuk City pada musim panas, dan transfer Ferran Torres yang akan datang, Pep Guardiola menegaskan bahwa klubnya tidak akan melakukan transfer pada musim dingin, dan kegemilangan City akhir-akhir ini mendukung pernyatan pelatuh City itu.

City telah mencetak 24 gol sejak terakhir kali mereka gagal menang di liga pada akhir Oktober, dan untuk ketiga kalinya duduk di puncak Liga Premier saat Natal, di mana pada dua kesempatan sebelumnya mereka menjadi juara.

Pasukan Guardiola juga mengamankan kemenangan ke-34 mereka di liga pada tahun 2021 dengan mengalahkan Newcastle, dan membuat rekor baru untuk kemenangan liga terbanyak oleh tim mana pun dalam satu tahun kalender.

Di sisi lain, Leicester sedang dinaungi awan gelap. Setelah tersingkir dari Liga Europa pada awal Desember karena kalah 3-2 dari Napoli, Keicester juga kehilangan kesempatan untuk melaju ke semifinal Piala EFL akibat dikalahkan Liverpool dalam adu penalti di Anfield.

Setelah unggul 3-1, The Foxes tampaknya akan memastikan tempat di empat besar Piala EFL, tetapi pemain Liverpool Takumi Minamino membawa pertandingan ke adu penalti ketika ia melepaskan gol penyama kedudukan melewati Kasper Schmeichel. 

Hampir tak terhindarkan, Leicester kemudian keluar dari piala dalam adu penalti yang dramatis, karena tendangan Ryan Bertrand gagal menjebol gawang The Reds.

Leicester saat ini duduk di peringkat kesembilan dalam tabel Liga Premier. Secara keseluruhan, kiprah tim East Midlands itu belum berjalan sesuai rencana, karena hanya memenangkan satu dari enam pertandingan sebelumnya akhirnya mengalahkan Newcastle.

Leicester mungkin akan sulit menghadapi City, namun mereka pada laga selanjutnya klub ini akan melakoni laga tandang kontra Northwest, klub promosi di Liga Primer musim ini yang menelan kekalahan delapan kali dari 10 pertandingan yang telah dijalani, termasuk kekalahan 0-1 dari Manchester City pada awal musim ini.

Head to head:
- 11 Sep 2021, Leicester City 0 - 1 Manchester City
- 07 Agu 2021, Leicester City 1 - 0 Manchester City
- 03 Apr 2021, Leicester City 0 - 2 Manchester City
- 27 Sep 2020, Manchester City 2 - 5 Leicester City
- 22 Feb 2020, Leicester City 0 - 1 Manchester City

Lima laga terakhir Manchester City:
- 19 Des 2021, Newcastle United 0 - 4 Manchester City
- 14 Des 2021, Manchester City - 0 Leeds United
- 11 Des 2021, Manchester City 1 - 0 Wolverhampton Wanderers
- 07 Des 2021, RB Leipzig 2 - 1 Manchester City
- 04 Des 2021, Watford  1 - 3 Manchester City

Lima laga terakhir Leicester City:
- 22 Des 2021, Liverpool 3 - 3 Leicester City
- 12 Des 2021, Leicester City 4 - 0 Newcastle United
- 09 Des 2021, Napoli 3 - 2 Leicester City
- 05 Des 2021, Aston Villa 2 - 1 Leicester City
- 01 Des 2021, Southampton 2 - 2 Leicester City

Perkiraan line up:
Manchester City: Ederson; Cancelo, Dias, Laporte, Zinchenko; Gundogan, Rodri, De Bruyne; Mahrez, Sterling, Jesus
Leicester City: Schmeichel; Castagne, Vestergaard, Ndidi, Thomas; Dewsbury-Hall, Tielemans, Soumare; Maddison, Vardy, Barnes

Prediksi skor: Manchester City 2 - 0 Leicester City

Editor : Rohman

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut