get app
inews
Aa Read Next : Transjakarta Tambah Armada Bus dan Jam Operasional saat Nataru

Polri Pastikan Tak AdaTilang di Jalan Selama Operasi Lilin 2021

Kamis, 23 Desember 2021 | 16:01 WIB
header img
Polisi menilang pengendara motor yang terjaring Operasi Zebra. Foto: Sindonews

JAKARTA, iNews.id - Kakorlantas Polri Irjan Pol Firman Shantyabudi memastikan bahwa tidak ada penilangan oleh petugas kepolisian di lapangan selama pelaksanaan Operasi Lilin 2021

Operasi itu digelar mulai hari ini, Kamis (23/12/2021), hingga 2 Januari 2022.

Menurut dia, kepolisian akan fokus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat bersama TNI dan Satpol PP, serta menegakkan protokol kesehatan untuk meminimalkan penularan Covid-19. 

"Anggota Polri di lapangan saya pastikan tidak ada yang akan melakukan penilangan. Kami membantu proses kelancaran," kata Firman kepada wartawan, Kamis (23/12/2021). 

Meski demikian ia mengatakan, penilangan dengan sistem elektronik akan tetap berjalan dan merekam setiap pelanggaran yang dilakukan para pengendara. 

Untuk itu, Firman mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi aturan lalu lintas saat berkendara, walaupun tidak ada petugas yang melakukan penilangan saat Operasi Lilin 2021. 

Firman juga berharap agar masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan dan tidak melakukan aktivitas yang menimbulkan kerumunan. 

"Saya ingin mengingatkan saja bahwa cara bertindak melalui tilang yang selama ini kita laksanakan di jalan sudah mulai bergeser ke penggunaan elektronik," katanya.

Ia pun mengingatkan bahwa meski tidak akan ada penilangan di jalan, namun jika terekam kamera tilang elektronik melakukan pelanggaran, maka tagihan akan dikirim ke rumah.  
 

Editor : Rohman

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut