get app
inews
Aa Read Next : Tol Cijago Akhirnya Diresmikan Presiden Jokowi, BPN Kota Depok Jelaskan Progres Pembebasan Lahan

Jokowi: Kalau Banyak Preman Tak Ada yang Mau Naik Bus

Minggu, 12 Februari 2023 | 09:30 WIB
header img
Presiden Jokowi minta daerah dengan mobilitas besar untuk membangun trasportasi publik LRT, MRT, dan BRT, untuk cegah kemacetan. Foto Setpres

JAKARTA, iNewsDepok.id - Dalam upaya menangani kemaceta Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar daerah dengan mobilitas yang besar membangun trasportasi publik LRT, MRT, dan BRT. Dengan adanya trasportasi publik, kemacetan di berbagai wilayah dapat diminimalisir.

“Harus mulai berpikir ke arah membangun LRT, MRT, BRT, dan moda transportasi lainnya. Kalau tidak, akan keduluan macet, jalan tidak bisa dilebarkan, dan masyarakat sangat tergantung dengan kendaraan pribadi,” ucap Presiden Jokowi saat meresmikan dua Terminal Tipe A di Sumatera Utara, Sabtu (11/2/2023).

Pengembangan transportasi seperti terminal tipe A harus dianjurkan untuk terus diperbanyak sehingga masyarakat semakin nyaman dan berlomba lomba untuk menggunakannya. Dengan beroperasinya kedua terminal ini diharapkan menumbuhkan budaya menggunakan angkutan massal.

"Terminal harus bersih, nyaman. Kalau kotor, banyak preman, siapa yang mau naik bus. Kita harapkan setelah beroperasi, betul-betul dapat memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat,” ujarnya.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut