get app
inews
Aa Read Next : Vladimir Putin Siap Negosiasi soal Ukraina

Menu Eropa Rasa Nusantara pada Gala Dinner Jelang Peresmian PRIM di Kawasan Gunung Bromo

Jum'at, 10 Februari 2023 | 06:38 WIB
header img
Sajian menu Eropa rasa Nusantara pada gala dinner jelang peresmian Provincial Road Improvement and Maintenance (PRIM), di kawasan Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Foto: Ist

PROBOLINGGO, iNewsDepok.id - Jelang peresmian Provincial Road Improvement and Maintenance (PRIM), di kawasan Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, PT Sasa Inti bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Probolinggo menggelar gala dinner di Rumah Makan dan Hotel Ayam Bakar Bawangan Bromo, Desa Wonokerto, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Selasa (2/2/2023). 

Uniknya, gala dinner yang juga dihadiri Kedutaan Besar Australia ini, secara khusus menyajikan menu Eropa namun bercita rasa Nusantara.

Gala dinner bersama para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo ini dihadiri perwakilan dari Kedutaan Besar Australia diantaranya Mr. Sam Potter, Konselor Kedutaan Besar Australia untuk Tata Kelola Infrastruktur dan Ekonomi serta Mrs. Ester Ewagata, Sekretaris Pertama Kedutaan Besar Australia Tata Kelola Infrastruktur dan Ekonomi.

Tidak hanya itu, turut hadir Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Antar Lembaga Asep Permana dan Kepala Pusat Fasilitasi Infrastruktur Krisno Yuwono.

Khusus gala dinner ini, PT Sasa Inti membawa 2 chef sekaligus, yakni Chef Kong dan Chef Igo. Mereka memasak langsung dengan sejumlah menu, dan pastinya berbahan bumbu Sasa.

"Para chef ini memasak langsung di depan tamu. Tidak hanya beberapa menu Eropa, tapi juga menu asli Indonesia," kata Supriyanto, General Affair Manager PT Sasa Inti.

Sejumlah menu yang dihidangkan diantaranya bistik, sei sapi, dan krispy coconut es cream. Uniknya, meski merupakan menu eropa, karena menggunakan bumbu Sasa, yang terasa dilidah justru rasa Nusantara.

"Dalam gala dinner ini, Chef membawa beberapa bumbu Sasa. Diantaranya bumbu ayam kalasan, santan bubuk, bumbu kalasan ayam kuning, Sasa tepung pisang goreng, dan santan cair,” sebut Supriyanto. 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut