get app
inews
Aa Read Next : Amanda Hartanto Batik, Rayakan 11 Tahun Berkarya dengan Koleksi Lurik Dinamis dan Penuh Makna

Bermodal Biaya Pribadi, YLCC Berharap Revitalisasi Depok Lama Segera Terwujud

Kamis, 09 Februari 2023 | 22:22 WIB
header img
Tugu Cornelis Chastelein di depan Rumah Sakit Harapan Depok yang telah berhenti beroperasi. Foto: iNewsDepok/Benedict J. C. Pietersz

JAKARTA, iNewsDepok.id – Pemeliharaan bangunan, fasilitas, dan objek bersejarah oleh Yayasan Lembaga Cornelis Chastelein (YLCC) sebagian besar bergantung pada dana dari pihak internal pengurus yang merupakan keturunan 150 budak Chastelein. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Bidang Sejarah Kepengurusan YLCC, Boy Loen, saat ditemui tim iNews Depok pada Kamis (9/2/2023).

“Ya, kita biayain sendiri. Kita mandiri, kok. Pemeliharaan ini dari kantong sendiri,” ujarnya.

Selain menggunakan dana secara mandiri, YLCC turut menerima donasi dari komunitas dan wisatawan yang berkunjung. Boy menjelaskan bahwa melalui media sosial, calon wisatawan lokal dari kota-kota lain seperti Jakarta dan Bogor menggalang dana untuk mengadakan kegiatan napak tilas Depok.

Xelby Loen, bendahara YLCC, menyebutkan sejumlah donatur lain, di antaranya SMP dan SMA Kasih Depok, SMK Pemuda Depok, serta dana BOS dari pemerintah.

“Penghasilan kita paling besar memang dari sekolah. Karena memang kita membutuhkan dana pemeliharaan, perlu itu. Setidaknya ada kontribusi,” kata Xelby.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut