get app
inews
Aa Read Next : Polda Metro Jaya dan Relawan SiapBergerak Bantu Korban Cianjur Selama 24 Jam

Siswa-siswi Nassa School Lakukan Aksi Sosial Bersama Relawan SiapBergerak

Senin, 06 Februari 2023 | 14:45 WIB
header img
Siswa SMP Nassa School Aksi Sosial di Bantargebang. Foto: Ist

DEPOK,iNewsDepok.id- Siswa SMP Nassa School menggelar aksi sosial di Sekolah Alam Tunas Mulia Sumur Batu Bantar Gebang. Sasarannya adalah siswa TK di Tunas Mulia.

Ketua Pelaksana Help Each Other (HELO) Nassa School, Sora Algamar mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk membantu anak-anak di kawasan Bantar Gebang. Bantuan yang diberikan berupa buku tulis, dua lemari buku, spidol, kipas gantung, ukulele, baju layak pakai, buku bacaan dan donasi uang.

“Kami memilih TK yang berada di wilayah pembuangan sampah, karena kami ingin adik-adik ini tetap memiliki semangat untuk terus belajar, hingga ke jenjang lanjutan,” kata Sora yang merupakan siswa Kelas IX, Nassa School, Senin (6/2/2023).

Mereka datang tidak hanya memberikan bantuan materi, tetapi juga melakukan interaksi dengan siswa TK. Sora dan tim mengajari anak TK Bahasa Inggris dan juga berkesenian.

“Kami ingin menjadi generasi yang memiliki kelembutan jiwa dan kepekaan sosial, yang harus diasah dengan turun langsung menemui saudara-saudara yang kurang beruntung,” ujar siswa peraih beberapa medali emas, perak dan perunggu dalam olimpiade IPS dan Bahasa Inggris itu.

Ketua Yayasan Indonesia SiapBergerak, Mila Viendyasari menuturkan, kegiatan sosial kemanusiaan ini, bukan kali pertama dilakukan. Kegiatan serupa pernah dilakukan bersama Putie Hikari, siswa kelas VIII Nassa School juga, sepanjang dua minggu liburan akhir tahun 2022 lalu.

Mereka terjun menjadi relawan SiapBergerak bersama Food Bank Indonesia, dengan aktivitas pemilahan makanan layak konsumsi, menyusunnya dalam paket-paket, untuk kemudian didistribusikan ke individu dan keluarga kurang mampu di seluruh Indonesia.

“Tidak hanya itu, keduanya juga menjadi relawan di aktivitas pembagian 12 ribu paket makanan ke wilayah slum Jakarta serta turut aktif pada peluncuran MAKO K-9 PMJ, “ kata Mila yang juga pengajar tetap di Vokasi UI itu.

Sementara itu, Putie Hikari menuturkan, tiap aktivitas sosial yang diikuti, selalu meninggalkan kesan yang berbeda. Mereka bukan hanya mengisi waktu luang, tetapi juga jadi mengenal berbagai kalangan dari mulai orang tua, senior hingga pemuda, yang senang berbagi serta membutuhkan bantuan.

“Kami juga merasa menjadi manusia yang bermanfaat, dengan terjun ke gang-gang sempit ataupun merasakan bahwa kehidupan orang dewasa tidaklah mudah,” kata Putie.

Editor : Rinna Ratna Purnama

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut