get app
inews
Aa Read Next : Eriksen Alami Cedera Panjang, Man United Incar Gelandang Bayern Munich Sabitzer Sebagai Penggantinya

Joao Cancelo Resmi Pindah ke Bayern Munich dengan Status Pinjaman!

Rabu, 01 Februari 2023 | 04:40 WIB
header img
Joao Cancelo saat resmi menjadi pemain Bayern Munich. Foto : FC Bayern

JAKARTA, iNewsDepok.id - Kepindahan Joao Cancelo ke Bayern Munich akhirnya resmi diumumkan. Fullback Manchester City itu didatangkan Bayern dengan status pinjaman sampai musim 2022/2023 berakhir, ditambah dengan opsi mempermanenkan di akhir masa peminjaman.

"FC Bayern telah merekrut pemain internasional Portugal sebagai pinjaman dari Manchester City. Full-back berusia 28 tahun itu pindah ke Munich dalam kesepakatan awal yang berlangsung sampai akhir musim ini," bunyi keterangan di laman resmi Bayern.

Di dalam kesepakatan peminjaman Cancelo disertai dengan klausul pembelian permanen. Bayern mesti merogoh kocek sebesar 70 juta euro (Rp 1,14 triliun) untuk mengamankan servis Cancelo setelah 2022/2023.

Setelah resmi menjadi pemain klub raksasa Bundesliga, Cancelo menyampaikan kegembiraannya bisa pindah ke Bavaria.

Dalam wawancara pertamanya sebagai pemain Die Roten, Cancelo mengaku bahagia bisa bermain bersama para pemain hebat.

"FC Bayern adalah klub yang hebat, salah satu yang terbaik di dunia, dan merupakan motivasi yang sangat besar bagi saya untuk bermain bersama para pemain luar biasa ini dalam sebuah tim," ucap Cancelo.

"Saya tahu bahwa klub ini, tim ini hidup untuk gelar dan memenangkan gelar setiap tahun. Saya juga didorong oleh rasa lapar akan kesuksesan. Saya akan memberikan yang terbaik untuk FC Bayern," lanjut Cancelo.

Diketahui juga, Bayern Munich memang membutuhkan tenaga Cancelo untuk musim 2022/2023. Pasalnya Noussair Mazraoui sedang mengalami cedera dan Benjamin Pavard dikabarkan bakal meninggalkan Allianz Arena di akhir musim nanti.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut