Logo Network
Network

Triumph Thruxton Cafe Racer Nakal Buatan Inggris

muhammad wildan firmasyah
.
Rabu, 01 Februari 2023 | 01:16 WIB
Triumph Thruxton Cafe Racer Nakal Buatan Inggris
Triumph Thruxton cafe racer nakal andalan warga inggris. Foto: instagram, officialtriumph

JAKARTA, iNewsDepok.id - Triumph Thruxton adalah sepeda motor berpenampilan cafe racer yang terlihat sangat cantik dimata para pecinta roda dua.

Gaya liar andalan di jalan raya begitu terlihat, mulai dari depan terdapat lampu bundar yang dilapisi krom, speedometer dan tachometer terpasang di atas lampu depan.

Dari sisi samping terlihat tangki bahan bakar yang diukir indah, begitu juga dengan pipa panjang knalpot telah diberikan sentuhan kemewahan.

Bukan cuma depan dan samping, bagian belakang juga diberikan sentuhan retro, baik itu lampu belakang maupun lampu sen.

Keseluruhan ukuran motor ini adalah 2150 mm X 830 mm X 1090 mm (P X L X T) dan jarak sumbu roda 1490 mm.

Untuk sektor mesin, Triumph, pabrikan asal Inggris, menggandengkan motor dengan mesin 865 cc yang menghasilkan tenaga 59 hp dan torsi maksimum 61,1 Nm.

Motor cafe racer high-end ini terlihat mengagumkan karena styling cafe racer asli dan penambahan fitur teknologi terbaru.

Model Thruxton mendapatkan perangkat elektronik seperti ABS yang menjadi standar, ride-by-wire throttle, kontrol traksi switchable, tiga mode riding, LED di lampu belakang dan depan, LED daytime running, dan soket USB.

Mesin Triumph Thruxton mempunyai pendingin cairan MPFI 1200 cc 2 Cylinder engine yang mampu menghasilkan Tenaga 112 hp pada 6750 rpm and Torsi 96 Nm pada 4950 rpm.

Thruxton memilik ketinggian kursi 810 mm. Ukuran ban depan adalah (front-tyre-size} sedangkan belakang 160/60 ZR17.

Daftar fitur keselamatan Thruxton mencakup ABS, Pass Switch, Engine Check Warning, Touring, Street,Sport Riding Modes, Optional Central Locking, Traction Control, Stability Control and Optional Side Reflectors.

Fitur pendukung Chasis, suspensi & rem meliputi Telescopic Fork Front Suspension, 120 mm Suspension Travel(Rear), Swing Arm Rear Suspension, 120 mm Suspension Travel(Front), Dual-Stepped Seat Type, Tabular Body Frame Type, Steel Body Frame Material, Disc Rear Brake and Disc Front Brake.

Fitur di konsol meliputi Analog Odometer, Analog Fuel Gauge, Analog Speedometer and Analog Tachometer.

Namun sayang, di Indonesia Triumph tidak lagi menjual Thruxton dan motor ini juga sudah tidak lagi diproduksi. 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.