get app
inews
Aa Read Next : PergiKuliner Festival! Eksplorasi Kuliner Seru di Halte Transjakarta Kebayoran Baru

Masih Rp10.000, Tarif Integrasi Tiga Moda Trasportasi Tidak Naik Tahun Ini

Senin, 30 Januari 2023 | 17:59 WIB
header img
Ilustrasi halte Transjakarta. Foto: Putri Nabila/iNewsDepok.id

JAKARTA iNewsDepok.id - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo telah memastikan tidak adanya kenaikan tarif integrasi di tiga moda transportasi tahun ini. Tiga tarif integrasi mode transportasi itu diantaranya Transjakarta, MRT dan LRT masih Rp10.000.

"Belum, tetap masih Rp10.000," jelas Syafrin, Senin (30/1/2023).

Syafrin mengatakan, pihaknya terus melakukan evaluasi dan melihat jumlah penumpang yang menggunakan tarif integrasi. Beliau juga berharap pemanfaatan tarif integrasi dapat terus meningkat.

"Tentunya hasil evaluasi itu akan kita lihat berapa banyak penumpang yang menggunakan prinsip penerapan tarif integrasi itu dari mereka yang menggunakan lebih dari 2 moda. Justru kami lebih kepada, sekarang itu, pemanfaatannya. belum kepada kenaikan tarif ya," ucapnya.

Diketahui tiga moda transportasi JakLingko yaitu Transjakarta, LRT dan MRT saat ini masih menggunakan tarif integrasi. Hal ini sesuai Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 733 Tahun 2022 tentang besaran paket tarif layanan angkutan umum massal.

Dengan tarif integrasi, masyarakat cukup membayar sekali saat naik lebih dari 1 moda transportasi dengan tarif maksimal Rp10.000.

Tarif integrasi sendiri berlaku selama 180 menit. Apabila melebihi waktu tersebut, maka akan diberlakukan tarif perjalanan berikutnya.
 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut