get app
inews
Aa Read Next : Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia Ajak Semua Elemen Bersatu 

Pelatih Malaysia Akui Indonesia dan Vietnam Lebih Siap di Piala AFF

Senin, 20 Desember 2021 | 09:17 WIB
header img
Pelatih Malaysia Tan Cheng Hoe.Foto: Sindonews

DEPOK, iNews.id - Pelatih Timnas Malaysia Tan Cheng Hoe tak dapat menyembunyikan kekecewaannya atas hasil laga Malaysia kontra Indonesia di National Stadium, Singapura, Minggu (19/12/2021) malam yang membuat tim asuhannya tersingkir dari Piala AFF 2020.

Tan Cheng Hoe mengatakan, Indonesia dan Vietnam memang lebih siap dalam event ini, sehingga kedua negara itulah yang lolos ke semifinal dari grup B.

"Dalam turnamen ini, Vietnam dan Indonesia memiliki persiapan yang baik. Mereka berlatih dengan baik dan memiliki rencana khusus, sementara kami tidak memilikinya," kata Tan Cheng Hoe usai pertandingan seperti dikutip dari Bongda24h, Senin (20/12/2021).

Cheng Hoe mengaku sangat kecewa karena timnya unggul lebih dulu, namun akhirnya justru mengalami kekalahan.

"Kami sangat kecewa dengan hasil ini. Malaysia membuat awal yang baik dan memimpin di 15 menit pertama. Namun, kami tidak bisa menjaga pertahanan, kehilangan tempo permainan dan kebobolan gol. Kami tidak melakukannya dengan baik dalam situasi satu lawan satu," keluhnya.

Seperti diketahui Malaysia unggul lebih dulu dari Indonesia melalui sepakan keras Kogileswaran Raj dari luar kotak penalti pada menit ke-13, tetapi pemain Indonesia Irfan Jaya membalas pada menit ke-36 dan disusul gol berikutnya pada menit ke-43.

Bencana berikutnya menyusul pada menit ke-50 setelah tendangan jarak jauh yang dilepaskan Arhan menghujam keras ke gawang Malaysia, dan disusul sepakan Elkan Bagot pada menit ke-82.

Dengan hasil ini, Malaysia gagal melaju ke babak semifinal, sementara Indonesia mendampingi Vietnam yang telah lebih dulu lolos setelah mengalahkan Kamboja 4-0.

Editor : Rohman

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut