get app
inews
Aa Read Next : 440 Koper Calon Jemaah Haji Kota Depok Mulai Dikirim ke Embarkasi Kota Bekasi

Sebanyak 135 Personel Amankan Ibadah Imlek di Depok

Minggu, 22 Januari 2023 | 09:44 WIB
header img
Kapolres Metro Depok Kombes Ahmad Fuady didampingi Kapolsek Cimanggis Kompol Fatimah saat meninjau Vihara Gayatri. Foto: Iyung Risky

DEPOK,iNewsDepok.id- Sebanyak 135 personil diterjunkan untuk pengamanan ibadah Imlek 2023. Personil disebar di enam vihara yang menggelar ibadah di Depok. Sejak kemarin Kapolres beserta jajaran mendatangi sejumlah vihara yang ada di Depok. Salah satunya, Vihara Gayatri di Kecamatan Tapos.

“Polres Metro Depok menurunkan sebanyak 135 personil ditambah dengan adanya BKO dari TNI dan juga organisasi lain agar bisa menjamin keamanan bagi seluruh umat yang melaksanakan ibadah,” kata Kapolres Metro Depok Kombes Pol Ahmad Fuady, Minggu (22/1/2023).

Diharapkan dengan pengamanan yang dilakukan dapat memberikan rasa nyaman kepada jemaat yang melaksanakan ibadah perayaan Imlek sejak kemarin hingga hari ini. Kapolres juga meninjau langsung ke sejumlah vihara yang ada di Depok.

“Seluruh personil yang terlibat di masing-masing titik bersinergi dengan instansi terkait baik dari TNI dan pengurus, mudah-mudahan ini dapat memberikan jaminan keamanan kepada para yang melaksanakan ibadah mudah-mudahan bisa berjalan dengan aman dan lancar,” ucapnya.

Sejak PPKM dicabut pada akhir 2022 kemarin, jumlah jemaat yang datang ibadah ke vihara meningkat. Sejak kemarin, jemaat silih berganti datang ke Vihara Gayatri. Pihak pengelola merasa terbantu dengan adanya pengamanan dari tim gabungan.

“Tentunya kita berterima kasih atas pengamanannya semoga perayaan tahun baru cina dan pelaksanaan ibadah umat konghucu bisa berjalan dengan aman dan nyaman, tanpa adanya ancaman serta gangguan keamanan dan ketertiban dari pihak-pihak yang tak bertanggung jawab,” kata Parman, pengurus Vihara Gayatri.

Sejak kemarin, vihara tersebut ramai dikunjungi warga dan jemaat untuk ibadah. Terutama mereka datang ke pemandian Tujuh Sumur. Banyak yang percaya air dari sumur tersebut dapat membawa keberkahan.

“Disini ramai yang datang ke pemandian ini. Selain untuk ibadah, ada juga warga lain yang datang ke pemandian Tujuh Sumur,” pungkasnya.

 

Editor : Rinna Ratna Purnama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut