get app
inews
Aa Read Next : Striker Man City Erling Haaland Terpilih sebagai Pemain Terbaik Eropa 2023

Liga Primer, PREV: Newcastle Vs Man City

Minggu, 19 Desember 2021 | 13:02 WIB
header img
Para pemain Manchester City. Foto: Sportsmole

Depok, iNews.id - Manchester City berusaha untuk tetap berada di puncak klasemen Liga Premier saat bertandang ke St James' Park Stadium dan menghadapi tuan rumah Newcastle United pada Minggu (19/12/21) pukul 21:15 WIB. 

Newcastle berjarak tiga poin dari zona aman, dan  belum pernah mengalahkan Man City dalam lima pertemuan terakhir mereka.

Pasukan Eddie Howe itu baru menangguk satu kemenangan pada musim ini  yang diperoleh saat melawan Burnley pada awal Desember 2021 lalu, dan menelan kekalahan kesembilan pada Kamis (16/12/2031) malam lalu ketika bertandang ke Anfield dan dihajar Liverpool 1-3.

Sepanjang musim ini, belum ada satu tim pun yang dapat mengalahkan Liverpool, sehingaa kekalahan itu tidak mengejutkan.

Kini, The Magpies harus kembali menghadapi pertandingan sulit karena harus menghadapi pamuncak klasemen Man City, dan setelah itu menghadapi Manchester United.

The Magpies perlu meningkatkan pertahanan jika ingin keluar dari zona degradasi, setelah kebobolan 37 gol dalam 17 pertandingan, dan merupakan rekor terburuk di divisi Liga Primer musim ini.

Tim asuhan Howe memiliki rata-rata persentase penguasaan bola terendah di semua pertandingan, dan dapat dipastikan bahwa pada pertandingan nanti malam akan membuat The Magpies berada tekanan kuat dari tim tam.

Manchester City bisa jadi sedang on fire untuk laga menghadapi Newcastle setelah pada Selasa lalu mempecundangi Leeds United 7-0 di Etihad Stadium. Tim asuhan Pep Guardiola itu berkunjung ke St James' Park Stadium dengan membawa enam pencetak gol saat menundukkan Leeds, yakni Phil Foden, Jack Grealish, Riyad Mahrez, John Stones, Nathan Ake dan Kevin De Bruyne.

Kemenangan atas Leeds merupakan kemenangan ketujuh beruntun bagi Man City di Liga Premier musim ini dan merupakan clean sheet kedua yang juga terjadi secara beruntun. Dan sejauh ini,  Man City baru kebobolan sembilan gol.

Namun, City dan Liverpool yang berada pada posisi runner up klasemen,  hanya memiiki selisih satu poin, sehingga wajar jika Pep ini timnya maksimal kala menghadapi Newcastle demi dapat memperlebar jarak dengan Liverpool.

Head to head:
- 15/05/21: Newcastle United vs Manchester City 3-4
- 27/12/20: Manchester City vs Newcastle United 2-0
- 09/07/20: Manchester City vs Newcastle United 5-0
- 29/06/20: Newcastle United vs Manchester City 0-2
- 30/11/19: Newcastle United vs Manchester City 2-2

Prediksi line up:
Newcastle United: Dubravka; Manquillo, Lascelles, Schar, Ritchie; Fraser, Hayden, Shelvey, Murphy; Wilson, Joelinton

Manchester City: Ederson; Cancelo, Dias, Laporte, Zinchenko; Gundogan, Rodri, De Bruyne; Mahrez, Sterling, Grealish

Editor : Rohman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut