get app
inews
Aa Read Next : 5 Merek Mobil Jepang Masih di Posisi Penjualan Mobil Terbanyak di Bulan Oktober 2023

GPX Legend 250 Brighton, Motor Japstyle keluaran Thailand dengan Suara mirip Harley

Rabu, 18 Januari 2023 | 17:56 WIB
header img
Akselerasi Motor GPX, Sumber Instagram, gpxthailand

JAKARTA, iNewsDepok.id - Dunia Otomotif tidak akan pernah mati karena setiap bulannya akan ada varian motor baru yang akan launching,  bahkan untuk segmen motor klasik yang makin kesini makin diberikan harga miring.

Untuk segmen Motor klasik kini dapat pendatang baru dari pabrikan asal Thailand, GPX Legend 250 Brighton, yang berpenampilan seperti gaya Japstyle.

Selain desainnya yang klasik, dikabarkan juga bahwa suara GPX ini Sangat mirip dengan Motor Pabrikan Asal Amerika yaitu Harley Davidson.

Dikutip dari laman resmi GPX, berikut spesifikasi dari GPX 250 Legend Brighton yang memiliki gaya Japstyle.

desain depan sudah terlihat jelas motor klasik dengan pemberian lampu bulat, yang mana lampu bulat terlihat futuristik dengan pemberian DRL berbentuk sayap untuk lampu utamanya sudah LED.

Lalu untuk lampu seinnya memiliki bentuk oval yang lebih mempertegas kesan klasik, untuk sein ini masih menggunakan lampu bohlam belum LED.

Sementara untuk panel instrumen spidometer tetap memakai bentuk bulat, namun untuk spidometer ini sudah digital.

Dilihat dari samping desain yang klasik dengan pemberian tangki motor ciri khas motor japstyle, yang mana untuk tangkinya diberikan karet pada sisi samping.

Untuk jok motor GPX Legend 250 Brighton ini memiliki desain kecil, seperti motor klasik japstyle pada umumnya. Ke area belakang tak usah ragukan lagi kesan klasik dengan pemberian lampu bulat kecil.

Masuk ke bagian kaki-kakinya motor klasik ini menggunakan suspensi depan yang sudah up side down warna keemasan, untuk suspensi belakang menggunakan double shock breaker YSS G.

Menunjang pengereman GPX Legend 250 Brighton sudah menggunakan rem depan dan belakang cakram, yang sudah didukung dengan sistem ABS.

Untuk ukuran velg yang digunakan depan dan belakang memakai velg 17, dengan ukuran ban depan 100/90 dan belakang 130/90 yang sudah tubeless.

Bicara dapur pacunnya GPX Legend 250 Brighton menggunakan mesin 234 cc, 2 silinder, 4 langkah, 4 katup, SOHC dan berpendingin cairan dengan sistem pemindahan 6 percepatan.

Nah untuk zona pemasarannya masih beberapa negara di asia tenggara seperti Thailand, Vietnam dan Malaysia, Sayangnya belum masuk ke Indonesia. sementara harganya jika dirupiahkan dibandrol dengan 36 jutaan Rupiah.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut