get app
inews
Aa Read Next : Ada Oknum Intervensi KPU Depok, AMCD Turun Tangan Gelar Aksi Damai

Wapres Bantah Istana Intervensi Parpol Tertentu

Jum'at, 13 Januari 2023 | 08:47 WIB
header img
Wakil Presiden Ma'aruf Amin meminta pihak luar untuk berhenti menuding istana. Foto: Setwapres

JAKARTA, iNewsDepok.id - Wakil Presiden Ma'aruf Amin membantah tudingan yang diarahkan ke istana, dia membantah Istana melakukan intervensi pada Parpol tertentu untuk meloloskan beberapa partai politik peserta Pemilu 2024. 

Dia juga menyarankan jika ada pihak yang merasa keberatan dengan keputusan KPU, Wapres menyarankan untuk memberikan laporan ke Bawaslu

"Saya kira sudah dijawab oleh presiden, Istana enggak ada itu. Hanya kalau terjadi apa-apa alamatnya ke Istana, padahal Istana tidak pernah ikut campur ya," ujarnya melalui keterangan tertulis kepada wartawan, Jumat (13/1/2023).

Wapres juga memperingatkan kepada para pihak luar yang terus menuding Istana untuk berhenti melakukan hal tersebut dan jangan menyeret Istana dalam hal pemilihan Umum (Pemilu) kali ini.

Dirinya pun menyerahkan segala sesuatu kepada KPU selaku penyelenggara Pemilu 2024. Dia juga menyebut apabila ada pihak yang keberatan, maka mereka bisa melakukan pengaduan melalui mekanisme pengaduan yang dapat dilaporkan langsung kepada Bawaslu.

"Itu kewenangan KPU, itu penuh soal Pemilu itu kan sudah ada lembaganya. Dan kalau ada yang merasa (keberatan), kan ada badan pengawasnya, itu disampaikan," ujarnya.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut