get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Potensial Kedatangan 5 Pemain Baru dari Eropa di Sela Kualifikasi Piala Dunia 2026

Shin Tae-yong Disemprot Mantan Pelatih Thailand, Ada Masalah Apa?

Rabu, 11 Januari 2023 | 13:50 WIB
header img
Shin Tae-yong saat konferensi pers. (Foto: Instagram @shintaeyong7777)

JAKARTA, iNewsDepok.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong disindir mantan pelatih Thailand, Steve Darby. Hal itu terjadi usai Shin keluhkan kondisi rumput Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia takluk 2-0 dari Vietnam pada laga leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Stadion My Dinh, Senin (9/1/2023). Dua gol Nguyen Tien Linh pada menit ke-3' dan 47' menyudahi harapan Tim Garuda memenangkan Piala AFF untuk pertama kalinya.

Selepas pertandingan, Shin Tae-yong mengeluhkan kondisi lapangan stadion My Dinh. Ia bahkan membandingkannya dengan kualitas lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tempat leg pertama berlangsung.

Mantan pelatih Thailand, Steve Darby angkat suara mengenai keluhan Shin. Ia mengakui kualitas stadion My Dinh memang buruk. Akan tetapi ia mengatakan hal itu bukan alasan yang membuat Timnas Indonesia kalah.

Ia pun menilai alasan Shin tak masuk akal. Pasalnya, kedua tim telah melakukan latihan di lapangan My Dinh sebelum pertandingan. Darby menjelaskan hal itu seharusnya dimanfaatkan untuk beradaptasi dengan kondisi lapangan.

“Memang benar permukaan lapangan Stadion My Dinh beberapa tahun belakangan ini terlihat jelek, tidak seindah dulu. Saya memimpin Thailand di sana pada 2009, dan lapangannya bagus,” kata Darby, dikutip dari VnExpress, Rabu (11/1/2023).

“Tapi menurut saya kualitas lapangan tidak menyebabkan Indonesia kalah, dan alasan Shin tidak meyakinkan. Lapangan adalah kondisi umum bagi kedua tim, dan mereka harus beradaptasi. Selanjutnya, kedua tim melakukan sesi latihan pada malam sebelumnya,” sambung pria asal Inggris itu.

“Orang yang paling terpengaruh oleh lapangan adalah para suporter karena jelas mempengaruhi kualitas permainan,” tandasnya.

Sekadar informasi, Timnas Vietnam akan melawan Thailand pada final AFF 2022. Leg pertama laga final tersebut akan berlangsung di Stadion My Dinh, Jum'at (13/1/2023). Sedangkan leg kedua akan digelar di Thammasat Stadium, Senin (16/1/2023).

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut