get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Potensial Kedatangan 5 Pemain Baru dari Eropa di Sela Kualifikasi Piala Dunia 2026

Shin Tae-yong Ingin Pemain Timnas Indonesia U-20 Tiru Lionel Messi

Kamis, 02 Februari 2023 | 20:02 WIB
header img
Shin Tae-yong saat melatih Timnas Indonesia U-20. (Foto: PSSI)

JAKARTA,iNewsDepok.id - Shin Tae-yong ingin pemain Timnas Indonesia U-20 meniru gaya bermain Lionel Messi. Pelatih asal Korea Selatan itu menilai La Pulga dapat tampil cemerlang meski tak banyak berlari.

Hal itu diungkapnya saat pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 hari pertama di Senayan, Jakarta, Rabu (2/2/2023). Kegiatan tersebut dilakukan untuk persiapan Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Pelatihan TC hari pertama itu tidak diikuti semua pemain panggilan STY. Tim pelatih pun memberikan latihan fisik ringan pada pemain yang hadir.

Selain itu, Shin juga memberi nasihat untuk pemain Garuda Muda terkait pergerakan ketika mengendalikan bola maupun tidak. Pelatih asal Korea Selatan itu meminta agar para pemain Timnas U-20 dapat meniru cara bermain megabintang Lionel Messi.

Menurutnya, penyerang yang kini membela Paris Saint-german itu memiliki gaya permainan cemerlang ketika berlaga. Meskipun La Pulga jarang berlari, ia tetap memperhatikan situasi permainan.

“Messi tidak banyak lari, tetapi kenapa dia bisa jago mainnya? Walaupun Messi berdiri diam, dia tidak hanya melihat bola saja, melainkan melihat juga di sekitarnya ada apa,” ujar Shin Tae-yong kepada para pemain Timnas Indonesia U-20, dilansir dari unggahan terbaru laman Youtube PSSI, Kamis (2/2/2023).

"Makanya, ketika (dia) mendapatkan bola, kontrol, maupun passing, itu yang dia pikirkan. Coba kalian tonton nanti pertandingan Messi seperti apa,” sambungnya kemudian.

STY jelas berharap agar pemainnya dapat bermain efektif ketika tampil di ajang Piala Asia U-20 2023. Ajang tersebut akan berlangsung Uzbekistan, pada 1-18 Maret mendatang.

Indonesia berada di Grup A bersama Uzbekistan, Irak, dan Suriah. Publik Tanah Air berharap agar Garuda Muda dapat tampil maksimal pada turnamen bergengsi tersebut.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut