get app
inews
Aa Read Next : Manchester City Mengutuk Nyanyian Ofensif Sir Bobby Charlton di Pertadingan Kandang Melawan Brighton

Sang Ilmuwan dan Pencipta Rudal Kalibr Pavel Kamnev Dikabarkan Meninggal Dunia

Selasa, 10 Januari 2023 | 19:19 WIB
header img
Sang Ilmuwan Pencipta Rudal Kalibr Pavel Kamnev Dikabarkan Meninggal Dunia. (Foto: Profil media).

MOSKOW, iNewsDepok.id - Kabar duka datang dari Moskow, salah seorang Ilmuwan merekanyabg berhasil dalam pembuatan Rudal Kalibr, Pavel Kamnev dikabarkan meninggal dunia, diusia 86 tahun, pada Senin (9/1/2023). Pavel merupakan salah satu ilmuwan terkemuka di Rusia yang punya andil besar dalam pengembangan teknologi roket di Rusia.

"Pavel Kamnev merupakan salah satu pilar kompleks dari industri militer dalam negeri, seorang ilmuwan di bidang roket,"bunyi pernyataan perusahaan rudal Rusia, Almaz-Antey Corporation, dikutip dari RT.

Pria kelahiran 1937 tersebut telah bekerja di industri pesawat terbang sejak tahun 1960-an. Setelah Uni Soviet runtuh, Pavel memimpin Biro Desain Novator, dia diberi tugas untuk membuat dan menciptakan rudal-rudal baru kepada militer Rusia.

Disebutkan juga, bahwa Pavel sangat aktif dalam pengembangan serta modernisasi sistem rudal. Selama dia berkecimpung di bidang tersebut, sudah puluhan Rudal dari berbagai kelas untuk Angkatan Udara, Darat, Laut dibuatnya. Selain itu dia juga menciptakan desain sistem pertahanan anti-rudal dan pertahanan udara.

Salah satu hasil ciptaannya yang paling terkenal adalah Rudal Kalibr. Rudal jelajah yang berpresisi tinggi ini berbasis di kapal perang permukaan maupun selam Rusia. Digunakan untuk menembak sasaran jarak jauh.

 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut