get app
inews
Aa Read Next : Rumah Tajwid Asal Depok Gelar Pengajian di Jerman Diikuti 150 WNI

Giliran Inggris Kirim Tank, Penuhi Keinginan Ukraina

Selasa, 10 Januari 2023 | 05:47 WIB
header img
Challenger 2 dilapisi baja tebal dan sangat mobile, dirancang untuk digunakan dalam zona tembak langsung. Tank ini telah berhasil mendukung operasi Angkatan Darat Inggris di Bosnia, Kosovo, dan Irak. Foto: Rheinmetall

JAKARTA, iNewsDepok.id - Inggris tengah mempertimbangkan untuk memasok sekitar 10 tank Challenger 2 ke Ukraina, Selasa (10/1/2023). 

Melansir dari The Guardian, sumber-sumber Inggris mengatakan belum ada keputusan akhir oleh Downing Street. Ukraina berharap langkah Inggris dapat membujuk Jerman untuk mengirim tank tempur Leopard 2-nya di akhir bulan Januari. 

Sumber tersebut juga menyebut pengiriman Challenger 2 tidak akan mengubah jalannya perang, tetapi dapat menembus penghalang yang sejauh ini mencegah sekutu untuk menawarkan tank Barat ke Ukraina. 

Ukraina telah meminta tank Inggris sejak musim panas. Namun Inggris, dengan total armada 227, memiliki pasokan yang kecil dibandingkan dengan yang dibuat oleh Jerman dan AS. 

Negara-negara Barat telah mengumumkan peningkatan bantuan militer mereka ke Ukraina tahun ini. Pekan lalu, AS dan Jerman sepakat mengirim 50 tank Bradley dan 40 kendaraan tempur Marder.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut