get app
inews
Aa Read Next : Tembus Enam Besar Tingkat Nasional, Elly Farida Puji Kampung KB RW 19 Kelurahan Baktijaya

Walau Dikhianati, Gerindra Tidak Membalas

Senin, 09 Januari 2023 | 12:18 WIB
header img
Perayaan Natal yang diselenggaranan Gekira di Depok. Foto: Ist

DEPOK,iNewsDepok.id- Ketua Dewan Pembina Gerakan Kristiani Indonesia Raya (Gekira), Hashim Djojohadikusumo mengatakan meski Gerindra dihina, dikhiatani, dihujat, dan dibenci, namun pihaknya tidak akan membalas. Hal itu sesuai dengan pesan dari Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

“Kita diperlakukan sedemikian rupa, tapi kita tidak membalasnya. Ini adalah pesan Kristiani, Islam, Hindu, Budha dan agama lainnya. Itulah pesan dari Ketum Pak Prabowo. Kami menangkap ini sebagai pesan yang mulia, pesan Kristiani. Pesan ini sangat agamis,” katanya di saat acara perayaan Natal yang diselenggarakan Pimpinan Daerah Gekira Jawa Barat di Depok, Senin (9/1/2023).

Hadir dalam acara tersebut anggota DPR RI Fraksi Gerindra Nuroji, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok Pradi Supriatna, Sekjen DPC Gerindra Kota Depok Hamzah, Anggota DPRD Kota Depok Rezky M Noor dan Rienova Serry Donie.

“Gekira adalah bagian dari Partai Gerindra, salah satu sayap partai yang mewakili umat Kristiani dan Katolik. Ada juga sayap partai yang mewakili umat Islam, Hindu, Budha. Gerindra merupakan partai nasionalis dengan berbagai keberagaman,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Wasekjen Pengurus Pusat Gekira, Rienova Serry Donie menambahkan perayaan Natal Pengurus Daerah Jawa Barat rutin dilaksanakan setiap tahun secara bergiliran di kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat.

“Tahun ini penyelenggaraan di Depok dengan jemaah 70 persen dari Kota Depok dan dihadiri Pengurus Cabang Gekira dari sejumlah kabupaten dan kota di Jawa Barat, berbagai organisasi Kristen dan Katolik, serta undangan dari berbagai unsur,” katanya.

Melalui perayaan Natal ini, lanjutnya, pihaknya ingin semakin mewujudkan toleransi, sehingga terwujud rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan. “Dalam kesempatan ini, kami juga memberikan bingkisan kasih sebanyak 400 paket beras kepada jemaah dan undangan yang hadir,” pungkasnya

Editor : Rinna Ratna Purnama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut