get app
inews
Aa Read Next : Anak Bos PO Haryanto, Rian Mahendra Resmikan Armada Bus MTI di Gedung Suara Pembaruan Cawang

Usai Pecat Rian Mahendra, PO Haryanto Rilis 15 Unit Bus Baru

Senin, 09 Januari 2023 | 11:31 WIB
header img
Bus baru PO Haryanto. Foto : Instagram @karoseripialamas_official.

JAKARTA, iNewsDepok.id – Ditengah tengah jadi sorotan publik gara gara pemecatan Rian Mahendra yang merupakan putra pemilik PO Haryanto, perusahaan bus asal Kota Kudus ini meluncurkan 15 unit bus baru.

Unit baru PO Haryanto yang diluncurkan merupakan hasil garapan Karoseri Piala Mas yang berada di Kabupaten Malang Jawa Timur.

Bus baru PO Haryanto ini berbody Rexus SL+ generasi ke-6 High Deck Double (HDD), dengan menggunakan sasis Mercedes Benz OF 1623 RF dan bermesin depan.

Tampilan body unit baru PO Haryanto ini memadukan warna biru dan hitam. Sementara gambar tokoh wayang Werkudara yang sudah menjadi ciri khas armada bus PO Haryanto, terpasang di bagian samping kanan kiri belakang body bus.

Tak ketinggalan gambar Menara Kudus yang menjadi ikon PO Haryanto juga terpasang di sisi kanan dan kiri depan body bus.

Untuk konfigurasi kursi penumpang 2-2 dengan jumlah total 40 kursi. Selain itu juga dilengkapi dengan toilet untuk penumpang pada bagian belakang.

Yang unik dari bus baru PO Haryanto ini adalah terdapat bagasi luas di bagian belakang bus. Bagasi tersebut mampu mengangkut 2 unit sepeda motor.

Dikutip dari kanal YouTube Ardion Rizqi Pramana Putra, direncanakan unit baru PO Haryanto ini akan dipakai untuk melayani penumpang dengan trayek Jakarta-Pekalongan dan Jakarta-Cepu.

15 unit bus baru tersebut akan disiapkan untuk divisi Pekalongan 4 unit, Cepu 4 unit, Tangerang 4 unit, 3 unit untuk cadangan.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut