Logo Network
Network

Ditahan Skor Kacamata Oleh Vietnam, Timnas Indonesia Masih Berpotensi Lolos ke Piala Final AFF 2022

Tama
.
Jum'at, 06 Januari 2023 | 19:34 WIB
Ditahan Skor Kacamata Oleh Vietnam, Timnas Indonesia Masih Berpotensi Lolos ke Piala Final AFF 2022
Shin Tae-yong saat memimpin latihan timnas skuad Garuda. Foto : PSSI

JAKARTA, iNewsDepok.id - Timnas Indonesia hanya mampu bermain dengan skor kacamata, atau imbang 0-0 melawan Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (6/1/2023) sore. Garuda masih punya peluang di pertemuan kedua di Hanoi pada Senin (9/1/2023).

Pertandingan berlangsung dengan tempo lambat. Kedua tim bermain sangat hati-hati untuk mencari celah di pertahanan lawan.

Kesempatan pertama didapatkan Vietnam pada menit ke-13. Namun tendangan melambung dari Nguyen Quang Hai hanya melintasi gawang Indonesia.

Skuad Garuda mencoba balik menekan lewat sisi sayap. Tetapi Timnas Indonesia masuk ke dalam jebakan offside.

Indonesia juga mengandalkan umpan-umpan terobosan untuk membongkar pertahanan Vietnam. Sayangnya para pemain belakang The Golden Star masih sigap menghalaunya.

Yakob Sayuri mengancam pada menit ke-29. Dia melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti, namun masih menyamping ke kiri gawang Vietnam yang dikawal Dan Vang Lam.

Lima menit kemudian giliran Marselino Ferdinan yang memiliki peluang. Sang wonderkid mendapat umpan terobosan terukur, tapi tendangannya bisa diamankan Dan Vang Lam. Hingga turun minum skor kacamata bertahan.

Follow Berita iNews Depok di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.